web analytics
  

Liga Champions: Ole, Kami Memang Pantas Menang!

Rabu, 21 Oktober 2020 10:39 WIB Fichri Hakiim
Olahraga - Sepak Bola, Liga Champions: Ole, Kami Memang Pantas Menang!, Liga Champions,Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer,Manchester United

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (Manutd/twitter)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pertandingan pembuka Grup H Liga Champions mempertemukan PSG melawan Manchester United, Rabu (21/10/2020), pukul 02.00 WIB dinihari. Pertandingan yang digelar di Stadion Parc des Princes markas Paris Saint-Germain itu, dimenangkan oleh tim tamu Manchester United dengan skor 1-2.

Seteleh pertandingan, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menilai timnya layak menang atas PSG. Ia menilai anak asuhnya memiliki daya juang yang luar biasa.

"Anak-anak ini dapat bermain dan mereka menikmatinya. Sikap, tingkat kerja, kalian tahu semangat tim sangat fantastis sejak mereka kembali dari jeda internasional, jadi ini luar biasa. Kemudian, menerima apa yang kami inginkan dan saya pikir kami pantas menang," ujarnya dikutip dari laman resmi manutd.com, Rabu (21/10/2020).

Ole juga mengaku sangat senang dengan hasil yang diraihnya. Ia mengapresiasi kinerja anak asuhnya, yang menerapkan strateginya dengan baik dan benar pada pertandingan melawan PSG.

"Saya sangat senang kepada mereka (tim). Saya tahu, tentunya kami memiliki beberapa opsi dalam cara kami bermain dan anda harus melihat lawan, bagaimana anda ingin bermain. Saya merasa, kami bermain dengan baik seperti yang kami inginkan. Mereka (tim) pantas mendapatkan pujian," jelas Ole.

Meskipun pertandingan tersebut digelar tanpa penonton, lanjut Ole, PSG tetap merupakan tim yang bertabur pemain bintang. Ole menilai anak asuhnya tak gentar melawan pemain bintang yang dimiliki PSG. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tetap fokus saat berada di lapangan.

"Perasaan yang berbeda tentu saja, ini adalah awal dari babak grup tetapi kami menang melawan tim yang fantastis. Tapi tetap saja para pemainnya (PSG) luar biasa, saya harus katakan. Namun, kami benar-benar fokus dan berkonsentrasi pada pekerjaan," kata Ole.

Pada pertandingan tersebut, United unggul terlebih dahulu di menit ke-23 lewat sontekan penalti Bruno Fernandes. Penalti diberikan wasit setelah Anthony Martial dilanggar oleh pemain belakang PSG, Diallo. Skor 1-0 untuk Setan Merah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-55. Martial salah mengantisipasi sepak pojok PSG yang dieksekusi Neymar. Gol bunuh diri Martial menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kejutan terjadi menjelang akhir pertandingan, United patut berterima kasih kepada penyerang bernomor punggung 10, Marcus Rashford. Pasalnya, berkat aksi tendangan kerasnya di menit 87, United pulang ke Manchester dengan membawa tiga poin.

Sementara itu, setelah pertandingan Liga Champions melawan PSG, Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) pukul 23.30 WIB.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers