web analytics
  

Sedia Jas Hujan, Hujan Ringan Guyur Bandung Siang Malam

Rabu, 21 Oktober 2020 05:26 WIB Fira Nursyabani
Bandung Raya - Bandung, Sedia Jas Hujan, Hujan Ringan Guyur Bandung Siang Malam, Cuaca Bandung Hari Ini,Cuaca Bandung,cuaca Bandung BMKG,Cuaca Kota Bandung,prakiraan cuaca Kota Bandung

Cuaca Kota Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cuaca di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya pada Rabu (21/10/2020) diprakirakan akan cerah berawan di pagi hari, disusul hujan dengan intensitas sedang hingga ringan pada siang sampai malam hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Bandung dan sekitarnya akan cerah berawan pada pagi hari. Suhunya mencapai 21-29 derajat Celcius, sementara kelembaban udaranya 80%-75%, dan kecepatan angin 10 km per jam ke arah timur laut.

Pada siang hari, Bandung dan sekitarnya akan diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang sampai sore. Suhu udara berkisar 32-27 derajat Celcius, kelembaban udara 65%, dan kecepatan angin 20-10 km per jam ke arah Timur.

Cuaca hujan dengan intensitas ringan masih akan terjadi di wilayah Bandung pada malam hingga dini hari. Suhu udara tercatat mencapai 25-23 derajat Celcius, kelembaban udara 85-90%, dan kecepatan angin 10 km per jam ke arah timur.

 

Tips Merawat Jas Hujan Agar Tetap Awet

Hujan sudah mulai mengguyur wilayah Bandung hampir setiap hari. Masyarakat yang sudah kembali bekerja tentu harus menyiapkan satu amunisi penting di bagasi motornya, yakni jas hujan.  

Di pasaran pun tersedia banyak berbagai jenis jas hujan, mulai dari gaya ponco (batman), rok, training, dan overcoat. Pembeli tinggal memilih sesuai selera dan kocek yang ada.

Penjual jas hujan. (dok. Ayobandung.com)

Namun begitu, banyak pengendara yang kurang bisa merawat jas hujan. Tak ayal, baru sekali beli sudah langsung robek dan harus beli baru karena tidak bisa dipakai lagi.

Nah, untuk menghindari hal itu, inilah tips ampuh merawat jas hujan biar nggak gampang robek dan tetap awet.

1. Setelah memakai jas hujan, usahakan untuk membersihkannya menggunakan air bersih. 

2. Keringkan jas hujan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Jangan langsung dilipat atau dimasukkan ke bagasi motor saat basah karena bisa rusak dan menimbulkan bau tak sedap.

3. Jangan sekali-kali, mengeringkan jas hujan di bawah terik matahari karena hal itu bisa merusak jas hujan.

4. Lipat jas hujan setelah kering dan masukkan ke tempat khusus atau bagasi motor.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers