web analytics
  

42 Nakes di 16 RS Kota Bandung Positif Covid-19

Rabu, 21 Oktober 2020 05:21 WIB
Bandung Raya - Bandung, 42 Nakes di 16 RS Kota Bandung Positif Covid-19, Tenaga kesehatan Bandung positif Covid-19,Tenaga Kesehatan Positif Covid-19,Covid-19 Bandung

Ilustrasi tenaga kesehatan Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkap sebanyak 42 tenaga kesehatan (nakes) di 16 rumah sakit di Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan tersebut diketahui usai dilakukan uji usap kepada nakes secara masif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri. Namun, ia tidak secara rinci menyebutkan isolasi mandiri dlakukan di rumah sakit atau di kediaman masing-masing nakes.

"42 yang positif dari 16 rumah sakit, semua sudah di isolasi mandiri," ujarnya, Selasa malam (20/10/2020). Ia melanjutkan, pihaknya pun telah melakukan tracing.

Menurutnya, puluhan ribu nakes sudah mendaftarkan diri mengikuti uji usap secara masal yang digagas Pemerintah Kota Bandung. Ia mengatakan, sekitar 1.000 lebih nakes sudah melakukan uji usap di masing-masing rumah sakit tempat bekerjanya.

"Nakes sementara yang sudah swab test baru sampai 1.042 orang," katanya.

Sebelumnya, sudah terdapat lebih dari 10.000 nakes yang mendaftarkan diri mengikuti uji usap massal. Pelaksanaan uji usap direncanakan selesai pada bulan November mendatang.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers