web analytics
  

Liga Champions: PSG Ditekuk MU

Rabu, 21 Oktober 2020 04:27 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sepak Bola, Liga Champions: PSG Ditekuk MU, Liga Champions,Manchester United,Paris Saint-Germain (PSG)

Marcus Rashford. (Manutd/twitter)

PARIS, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United mendapatkan poin penuh dalam laga pembuka babak penyisihan Grup H Liga Champions dengan mengalahkan Paris Saint-Germain di  Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari. 

United menang dengan skor tipis 1-2. Dua gol Setan Merah dicetak oleh Bruno Fernades dan Marcus Rashford. Sedangkan gol tuan rumah tercipta akibat gol bunuh diri Antohny Martial. 

Pertandingan PSG vs MU berlangsung menarik. Kedua tim bermain lepas dan silih berganti serangan.

Di babak pertama, PSG tampil lebih berhati-hati sehingga kesulitan untuk membongkar pertahanan United yang tampil disiplin. Sebaliknya, United yang meladeni permainan PSG lebih banyak mengandalkan serangan balik. Beberapa kali serangan Setan Merah mengancam gawang PSG yang dijaga Keylor Navas.  

Memasuki babak kedua, PSG langsung tancap gas dengan tampil lebih agresif. Kylian Mbappe dan Neymar berkali-kali membuat penjaga gawang David de Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Penampilan bek kanan United, Aaron Wan-Bissaka, mendapatkan sorotan. Pemain timnas Inggris ini dinilai sukses meredam Neymar dan Mbappe yang mengeksploitasi sisi kanan United. 

Masuknya Paul Pogba di menit 67 menggantikan Alex Telles berpengaruh pada permainan United menjadi lebih hidup.

Proses Gol
Gol pertama United dicetak oleh Bruno Fernandes melalui titik putih di menit 23. Penalti diberikan wasit Antonio Mateu Lahoz asal Spanyol, setelah Antohny Martal dilanggar bek PSG Abdou Diallo di kotak penalti. 

Gol balasan PSG tercipta di menit 55 akibat gol bunuh diri Martial. Gol berawal dari tendangan pojok Neymar dari sebelah kiri gawang David De Gea. Martial yang bermaksud menghalau bola, malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri. Skor menjadi 1-1.

United bisa menggandakan keunggulan di menit 87 lewat Rashford memanfaatkan umpan Pogba. Pogba yang berada di depan kotak penalti PSG mengirimkan bola pada Rashford di sebelah kanan pertahanan PSG. Pemain tengah PSG Danilo Pereira terlambat menutup pergerakan Rashford, sehingga ia bisa melepaskan tembakan ke tiang jauh Navas. 1-2 untuk United.  

Mengulang musim 2018-19
PSG dan United bertemu terakhir kalinya di Liga Champions pada musim 2018-19 di babak 16 besar.

Di laga pertama di Old Trafford, PSG menang meyakinkan dengan skor 0-2. Dua gol PSG masing-maisng dicetak oleh Kylian Mbappe dan Presnel Kimpembe. 

Namun di laga kedua, United berhasil membalas kekalahan tersebut dengan skor 1-3. Tiga gol United dibuat oleh Romelu Lukaku (2 gol) dan Marcus Rashford. Sedangkan gol PSG dicetak Juan Bernat. Meski secara agregat skor menjadi 3-3, namun United yang berhak lolos ke babak berikutnya kerena unggul agresivitas gol tandang.

Susunan pemain
PSG : Navas; Florenzi, Diallo, Kimpembe, Kurzawa; Herrera, Pareira, Gueye; Di Maria, Neymar, Mbappe 
United :De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Shaw, Telles; Fred, Telles, McTominay, Fernandes, Rashford; Martial 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers