web analytics
  

Karang Taruna KBB Gratiskan Ujian Paket C

Selasa, 20 Oktober 2020 22:11 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Karang Taruna KBB Gratiskan Ujian Paket C, Karang Taruna KBB,Ujian Paket C

Logo Karang Taruna. (istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Bandung Barat, pengurus Karang Taruna KBB memberikan program gratis ujian kesetaraan paket A, B dan C bagi 

Ketua Karang Taruna KBB, Ujang Rohman mengatakan, hingga saat ini ada sedikitnya 350 orang telah mendaftar untuk mengikuti ujian melalui online. Dengan jumlah yang mencapai ratusan tersebut, tentu berpengaruh dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

"Ini sebagai upaya untuk mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) KBB agar lebih baik lagi," katanya, Selasa (20/10/2020).

Ia menambahkan, rencananya para peserta yang mengikuti program kesetaraan pendidikan tersebut gratis tanpa dipungut biaya.

"Bagi pengurus yang mengajukan kesetaraan pendidikan gratis," jelas Ujro.

Masih kata Ujro, para peserta tersebut merupakan anggota Karang Taruna yang berasal dari 16 kecamatan dari 165 desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

"Nantinya pelaksanaan program tersebut dijalankan di tempat terdekat domisili para peserta," katanya.

Ia menyebut, setidaknya 38 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung Barat digandeng untuk merealisasikan program tersebut.

"Kita sudah menandatangani MoU dengan 38 PKBM yang ada," katanya.

Ujro berharap, kegiatan tersebut bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang saat ini belum mengikuti kesetaraan pendidikan lantaran kesulitan biaya.

"Nantinya ujian kesetaraan itu bermanfaat baik untuk melamar pekerjaan maupun mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers