web analytics
  

Akhiri Status Pelatih Kiper Sementara Persib, Gatot Petik Banyak Ilmu

Selasa, 20 Oktober 2020 18:51 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Akhiri Status Pelatih Kiper Sementara Persib, Gatot Petik Banyak Ilmu, Pelatih Kiper Persib,Gatot Prasetyo

Gatot Prasetyo. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Gatot Prasetyo resmi mengakhiri statusnya sebagai pelatih kiper sementara Persib Bandung. Selasa, 20 Oktober 2020 menjadi sesi latihan terakhir Gatot dalam membantu tim pelatih Persib untuk sektor penjaga gawang. 

Sebelumnya, mantan pelatih kiper Timnas U-16 itu kembali membantu sektor penjaga gawang Pangeran Biru. Gatot diminta menjadi pelatih kiper sementara untuk menggantikan Luiz Passos lantaran tengah menjalani pemulihan pascaoperasi hernia. Gatot pun menggantikan posisi Passos selama 1 bulan.

Dengan berakhirnya kerja sama ini, Gatot berterima kasih kepada Persib yang memberikannya kepercayaan untuk kembali menangani para penjaga gawang. Gatot juga ikut senang karena kesehatan Luizinho Passos yang membaik dan sudah bisa kembali ke lapangan untuk melatih para penjaga gawang.

"Hari ini, hari terakhir saya bantu tim Persib. Tentunya, saya pertama mengucapkan terma kasih atas kepercayaan head coach Robert dan manajemen, karena kondisi Luiz yang pascaoperasi tapi nampaknya Luiz mulai kembali pulih, itu yang menggembirakan karena sesuai dengan rencana," kata Gatot di Stadion GBLA, Selasa (20/10/2020).

Selama menjadi pelatih kiper sementara, Gatoro juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari program latihan yang dititipkan Luiz Passos. Selain bisa  berbagi pengalaman sebagai sesama pelatih kiper, Gatot dan Passos bisa saling berbagi ilmu untuk melahirkan penjaga gawang berkelas.

"Saya juga merasa senang bisa kembali dengan tim ini, dapat kepercayaan membantu tim ini, dan yang penting saya bisa banyak belajar dari rekan saya Luiz. Kita sama-sama kiper coach, kita di lapangan bisa sama-sama sharing, bertukar ide dan pengalaman bagaimana menciptakan kiper yang andal. itu hal positif untuk saya dan menambah khasanah pengetahuan goal kiper saya," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers