web analytics
  

Samsung: Video Singkat Tetap Akan Menjadi Tren

Selasa, 20 Oktober 2020 10:48 WIB
Bisnis - Gadget, Samsung: Video Singkat Tetap Akan Menjadi Tren, Prediksi Samsung Electronics Indonesia,Galaxy A,Popularitas Tik Tok

Samsung Galaxy A01 (2020). (Samsung Indonesia)

AYOBANDUNG.COM -- Video singkat hingga tahun depan akan tetap menjadi tren. Demikian prediksi Samsung Electronics Indonesia. Baru-baru ini, Samsung mendorong generasi muda membuat konten kreatif di media sosial dalam menyebarkan sisi positif ataupun membantu bisnis melalui jajaran Galaxy A.

Konten-konten yang paling diminati saat ini, masih berbentuk video dengan durasi pendek. Hal ini terlihat dari meledaknya popularitas TikTok, sebagai platform media sosial, yang memungkinkan pengguna berkreasi melalui video singkat.

Tak hanya TikTok, beberapa platform media sosial pun melihat tren tersebut memiliki peminat yang cukup besar. Dibuktikan, dengan Instagram meluncurkan fitur Reels yang memungkinkan pengguna merekam video dengan durasi hanya 15 detik.

"Ini sesuai dengan kampanye Galaxy A. Jadi saat melihat tren, kami juga melihat video singkat itu cocok dengan produk yang kita tawarkan dengan menyasar kaum muda. Dari sisi pembuatan konten ini, seri Galaxy A relevan dengan gaya hidup anak muda sekarang," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam acara virtual Samsung Galaxy Creator Workshop pada Senin (19/10/2020).

Meski tidak ada jaminan bahwa video singkat akan tetap menjadi tren, Irfan menambahkan memang harus memperhatikan apa yang akan menarik perhatian kaum muda di tahun 2021, mengingat tren saat ini cepat berubah.

Walau tren berubah pun, Samsung mengatakan bahwa jajaran Galaxy A miliknya akan terus berfokus memberdayakan anak muda dan mendukung kebutuhan membuat konten di media sosial.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers