web analytics
  

Persib Jaga Intensitas Latihan Meski Lanjutan Liga Belum Jelas

Selasa, 20 Oktober 2020 20:54 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Jaga Intensitas Latihan Meski Lanjutan Liga Belum Jelas, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Persib Latihan

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tetap fokus menjaga intensitas latihan dan kondisi tim meski sampai saat ini belum ada kejelasan nasib Liga 1 2020. Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, ingin melihat anak asuhnya tetap memiliki kondisi yang prima. 

Bukan tanpa alasan, Robert menyebut, hal itu positif agar saat kompetisi kembali berlanjut, skuat Maung Bandung tak mengalami masalah penurunan kondisi fisik maupun mental bertanding.

"Satu kali dalam sepekan kami akan menjaga intensitas dan menjaga pemain tetap siaga. Termotivasi di level paling tinggi, berlatih berpikir cepat, dan berpikir lebih tajam," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (20/10/2020).

Pelatih asal Belanda itu juga meminta anak asuhnya fokus mengasah kemampuan transisi dari menyerang ke bertahan begitu pun sebaliknya. Kemampuan itu dapat mengukur sebuah mana kerja sama dan komunikasi tim di lapangan.

"Tetap menjaga juga sikap mereka ketika menyerang ke bertahan dan juga bertahan ke menyerang. Bekerja untuk tim, karena satu pemain tidak bekerja itu akan berdampak kepada tim, mereka sudah langsung memahami itu," katanya.

Sejauh ini, Robert mengaku senang dengan performa yang ditunjukan tim asuhannya. Skuat Maung Bandung, kata Robert, masih bisa menampilkan motivasi dan permainan terbaik meski dalam kondisi yang serba tidak pasti. Di samping itu, Robert hanya ingin skuat Pangeran Biru menjaga keseimbangan mental dan sikap bermain sembari menunggu kepastian kompetisi.

"Saya senang melihat intensitas hari ini, mentalitas dari pemain, bisa dilihat semua ingin memenangkan pertandingan dan kami harus bisa merawat itu. Kami harus bisa menjaga motivasi agar tetap di atas, meskipun kondisinya seperti ini. Kami harus menjaga keseimbangan mental dan sikap pemain saat ini," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers