web analytics
  

Robert Apresiasi Kinerja Gatot Selama Jadi Pelatih Kiper Sementara Persib

Selasa, 20 Oktober 2020 19:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Apresiasi Kinerja Gatot Selama Jadi Pelatih Kiper Sementara Persib, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Gatot Prasetyo

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gatot Prasetyo karena sudah membantu menjaga performa para penjaga gawang.

Seperti diketahui, selama sebulan terakhir Gatot menggantikan posisi Luizinho Passos sebagai pelatih sektor penjaga gawang Maung Bandung. Kehadiran Gatot tersebut untuk mengisi kekosongan yang sementara ditinggalkan Passos karena tengah menjalani pemulihan pascaoperasi hernia. 

"Terima kasih sudah membuat dirinya bisa bergabung selama satu bulan dan Luiz kini sudah kembali normal setelah menjalani operasi," Kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (20/10/2020)

Pelatih asal Belanda itu juga tak lupa mengapresiasi kinerja Gatot selama menjadi pelatih kiper sementara. Robert menilai, keputusannya untuk mendapatkan pelatih kiper asal Banyuwangi itu merupakan pilihan yang tepat.

Sempat menjadi pelatih kiper pada musim 2019, Robert menilai, Gatot tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dalam memimpin latihan para penjaga gawang Pangeran Biru.

"Gatot juga sudah melakukan tugas dengan baik, karena dia sudah paham budaya di tim ini dan itu membuatnya mudah beradaptasi," katanya.

Dengan akhir kerja sama ini, Robert berharap, Gatot bisa kembali melanjutkan pendidikan pelatihannya untuk semakin memperluas wawasan sebagai pelatih kiper. Dengan bekal tersebut, pelatih berusia 65 tahun optimistis Gatot bisa kembali bergabung dengan tim kepelatihan Persib di sama yang akan datang.

"Terima kasih Gatot yang sudah bergabung selama satu bulan bersama kami dan kini dia bisa kembali berkonsentrasi melanjutkan pendidikan pelatih dan mendapat lisensi yang lebih tinggi. Dan nantinya bisa kembali menjadi pelatih kiper Persib Bandung. Terima kasih, telah menunjukkan spirit yang bagus, spirit ngahiji," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers