web analytics
  

8 Tanda Pria dan Wanita Selingkuh, Pasanganmu Termasuk?

Selasa, 20 Oktober 2020 15:14 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, 8 Tanda Pria dan Wanita Selingkuh, Pasanganmu Termasuk?, Selingkuh,tanda-tanda selingkuh,tanda wanita selingkuh,tanda lelaki selingkuh

[Ilustrasi] Semua orang memiliki kemungkinan untuk selingkuh. Bukan hanya pasangan yang masih pacaran, suami-istri pun bisa selingkuh. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Semua orang memiliki kemungkinan untuk selingkuh. Bukan hanya pasangan yang masih pacaran, suami-istri pun bisa selingkuh. Bahkan, telah terbit sebuah survei mengenai profesi apa saja yang rawan berselingkuh. Setidaknya, ada 8 tanda pria dan wanita selingkuh.

Tidak jarang, perselingkuhan membuat hubungan yang dijalin bertahun-tahun kandas. Terlebih, potensi berselingkuh di zaman teknologi seperti saat ini sangat besar. Salah satunya, terbukanya prostitusi daring belakangan ini.

Saat pria maupun wanita berselingkuh, ada beberapa tanda yang mereka tunjukkan secara tidak sadar. Melansir dari express.co.uk, Selasa (20/10/2020), berikut tanda-tanda wanita dan pria selingkuh.

Wanita

Ahli bahasa tubuh asal Inggris, Judi James, mengungkapkan bahwa wanita cenderung menunjukkan 4 tanda jika mereka selingkuh.

Pertama, wanita akan senyum-senyum sendiri. "Sering memeriksa mata mereka di cermin dan berekspresi lembut, tersenyum saat dia bergerak," tuturnya. Gerak tubuh ini akan hilang bila pasangannya merespons.

Kedua, wanita yang selingkuh biasanya menciutkan bibir dan mengurangi gerak tubuhnya.

Ketiga, wanita yang selingkuh biasanya menutupi bagian payudaranya atau menyilangkan kaki.

Keempat, wanita menunjukkan kegelisahan seperti bernapas pendek, atau memainkan perhiasannya.

James mengatakan, sebanyak 32% wanita berselingkuh dengan mantan kekasihnya ketika mereka bertemu.

Pria

James mengungkapkan, ciri pertama pria selingkuh adalah cenderung mengalami tingkat stres yang tinggi, seperti mengutak-atik sesuatu, berkeringat, atau senyumnya terasa dipaksakan.

Kedua, pria yang setiap saat menerima telepon atau pesan lalu pergi ke ruangan lain adalah salah satu tanda lainnya.

"Jika Anda mendekatinya, dia hampir akan melakukan tackle pada Anda," tutur James.

Menurut pakar etiket April Masini, tanda ketiga pria selingkuh yaitu, dia akan bersikeras mencuci pakaiannya sendiri. Padahal sebelumnya dia tidak pernah melakukannya.

"Mungkin ada bukti di pakaian atau di saku dan lebih aman bagi seseorang yang curang mencuci bajunya sendiri atau ke binatu," kata dia.

Keempat, jika pasangan bersikap aneh, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak setia.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers