web analytics
  

Anggaran Penanganan Bencana Alam di Cianjur Selatan Rp838 Juta, Untuk Apa Saja?

Selasa, 20 Oktober 2020 15:00 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Anggaran Penanganan Bencana Alam di Cianjur Selatan Rp838 Juta, Untuk Apa Saja?, Longsor Leles CIanjur,Banjir dan Longsor Cianjur,Longsor Cianjur

Penggunaan alat berat untuk menanggulangi jalan yang tertutup longsor di Cianjur Selatan. (Ayobandung.com/M Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Cianjur mengalokasikan anggaran Rp838.724.000 untuk penanganan bencana alam di 4 kecamatan di Kabupaten Cianjur wilayah Selatan. Anggaran tersebut berasal dari biaya tak terduga.

Pj Bupati Cianjur Dudi Sudradjat mengatakan, anggaran tersebut untuk teknis penanggulangan dampak banjir bandang dan lonsgor, terutama di Kecamatan Leles dan Agrabinta.

“Kami alokasikan penanggulangan dampak bencana sebesar itu, peruntukannya operasional pelaksanaan dan perbaikan jembatan gantung,” ujat Dudi Sudradjat kepada Ayobandung.com, Selasa (20/10/2020).

Berdasarkan laporan dari petugas di lapangan, ada 3 jembatan gantung yang rusak, semuanya menghabiskan anggaran sebesar Rp582.859.000.

“Di luar biaya itu ada untuk operasional dan BBM alat berat serta relawan yang di hari pertama sudah di lokasi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur M Irfan Sofyan mengatakan, saat ini tim dari Tagana, Retana, PMI, Satpol PP, Katangtaruna, Pramuka, dan TNI serta Polri masih di lokasi bencana.

“Kawan-kawan masih di lapangan, karena penanggulangan ini tidak bisa sesaat, masih diperlukan waktu, tenaga dan biaya, tapi insyallah bisa kembali pulih,” tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers