web analytics
  

LIGA CHAMPIONS: Juventus Tanpa Ronaldo,Striker Dynamo Kiev Senang

Selasa, 20 Oktober 2020 12:42 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sepak Bola, LIGA CHAMPIONS: Juventus Tanpa Ronaldo,Striker Dynamo Kiev Senang, Cristiano Ronaldo,juventus,Liga Champions

Cristiano Ronaldo. (JuventusFC/Facebook)

KIEV, AYOBANDUNG.COM -- Dynamo Kiev akan melakoni laga perdana babak penyisihan Grup G Liga Champions dengan menjamu Juventus di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020) malam mulai pukul 23.55 WIB.

Juventus datang tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (13/10). Ronaldo saat ini menjalani perawatan di negaranya Portugal.

Pelatih Dynamo, Mircea Lucescu, mengatakan Ronaldo adalah sosok pemain yang luar biasa dan faktor pembeda. Namun ia mengatakan meski tanpa Ronaldo, Juventus tetaplah tim yang berbahaya. 

"Tim sekelas Juventus bisa memainkan berbgaai taktik karena mereka sangat berpengalaman di Liga Champions. Mereka memiliki banyak variasi serangan dengan motivasi dan disiplin pemain yang tinggi," jelas Lucescu yang pernah melatih Pelatih Juventus saat ini Andrea Pirlo.

Pendapat berbeda disampaikan penyerang Dynamo, Viktor Tsygankov. Ia mengatakan absennya Ronaldo memberikan keuntungan bagi timnya. 

"Ini kabar baik. Dia peman yang luar biasa dan bisa mencetak gol kapanpun. Ketidakhadirannya akan menolong kami. Saya yakin pelatih sudah mempersiapkan taktik terbaik dan kami tinggal menurutinya," tukas Tsygankov.

Sepanjang sejarah Liga Champions, Dynamo dan Juventus sudah bertemu empat kali. Juventus menguasai dengan tiga kemenangan dan sekali imbang. Catatan lainnya, Juventus sudah menjebol gawang Dynamo sebanyak 12 kali dan kemasukan tiga gol.

Dynamo dan Juventus berada di Grup B bersama dua tim lainnya yaitu Barcelona dan tim asal Hungaria, Ferencvaros. 

Perkiraan susunan pemain
Dynamo : Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Mykolenko, Karavaev; Buyalskyi, Sydorchuk, Shaparenko; Tsyhankov, de Pena, Supriaha 

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Bernardeschi, Bentancur, Arthur, Cuadrado; Kulusevski; Morata, Chiesa   

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers