web analytics
  

Dua Lapis Polisi Adang Massa Unjuk Rasa di Cileunyi

Selasa, 20 Oktober 2020 11:20 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Dua Lapis Polisi Adang Massa Unjuk Rasa di Cileunyi, Demo buruh Rancaekek,Demo buruh Cileunyi,Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law,Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja,Demo Tolak Omnibus Law,Demo Tolak UU Cipta Kerja

Ratusan petugas kepolisian mengadang massa dari gabungan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Cileunyi, Selasa (20/10/2020). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM-- Ratusan petugas kepolisian mengadang massa dari gabungan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Cileunyi, Selasa (20/10/2020).

Menurut pantauan Ayobandung.com, ada dua lapis pengamanan yang dilakukan oleh petugas kepolisian untuk mencegah massa aksi menutup gerbang tol Cileunyi.

Lapis pertama adalah pengendali massa (dalmas) dari Polresta Bandung yang dilengkapi tameng transparan dan gas air mata.

Di belakang dalmas, terdapat lapisan selanjutnya dari pasukan pembubar massa Brimob Polda Jabar yang dilengkapi tameng hitam, pentungan, dan gas air mata.

Sementara massa aksi yang terlihat membuat rantai manusia bersiap melakukan pendobrakan. Hingga pukul 11.10 WIB, aksi unjuk rasa terlihat kondusif dan tidak terjadi kericuhan.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers