web analytics
  

Tiga Kecamatan di Bandung dengan Nol Kasus Positif Covid-19 Aktif: Bandung Wetan, Batununggal, dan Cibeunying Kaler

Selasa, 20 Oktober 2020 10:55 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Tiga Kecamatan di Bandung dengan Nol Kasus Positif Covid-19 Aktif: Bandung Wetan, Batununggal, dan Cibeunying Kaler, Update Corona Bandung,Informasi Covid-19 Bandung,Data Covid-19 Bandung,Kecamatan Bandung Wetan,Cibeunying Kaler,Batununggal,kecamatan Batununggal,Kecamatan Cibeunying Kaler,Bandung Wetan

Mural karya pelukis asal Kota Bandung Andi Sopiandi mengingatkan warga tentang penerapan protokol kesehatan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung mencatatkan pengurangan 16 kasus positif Covid-19 aktif per Senin (19/10/2020) petang, dari sebelumnya 192 kasus menjadi saat ini 176 kasus. Terdapat 3 kecamatan dengan nol kasus positif aktif, yakni Bandung Wetan, Batununggal, dan Cibeunying Kaler.

Data sebaran pandemi di Bandung dapat diakses warga melalui situs web https://covid19.bandung.go.id/ yang dimutakhirkan setiap hari. Dalam beberapa hari terakhir Bandung Wetan menjadi satu-satunya kecamatan di Bandung yang bebas kasus positif aktif.

Di Bandung Wetan, wilayah dengan tingkat kepadatan 9,21 ribu jiwa per kilometer persegi, tercatat jumlah akumulatif kasus terkonfirmasi sebanyak 12 kasus dan semuanya telah dinyatakan sembuh. Tidak ada kasus meninggal di kecamatan ini. Jumlah kasus positif di Bandung Wetan merupakan yang paling sedikit se-Kota Bandung.

Di Batununggal, wilayah dengan tingkat kepadatan 24,29 ribu jiwa per kilometer persegi, tercatat jumlah akumulatif kasus terkonfirmasi sebanyak 43 kasus terdiri dari 42 kasus sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

Di Cibeunying Kaler, wilayah dengan tingkata kepadatan 15,99 ribu jiwa per kilometer persegi, tercatat jumlah akumulatif kasus terkonfirmasi sebanyak 54 kasus terdiri dari dari 50 kasus sembuh dan 4 kasus meninggal.

Kasus Aktif Terbanyak

Berikut daftar 10 kecamatan dengan jumlah kasus positif aktif terbanyak per Senin (19/10/2020) petang

Sukajadi dengan 13 kasus positif aktif

Buahbatu (13)

Coblong (13)

Arcamanik (13)

Andir (11)

Bandung Kulon (11)

Cibeunying Kidul (11)

Cicendo (10)

Sukasari (9)

Babakan Ciparay (9)

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers