web analytics
  

Demo Buruh, Ratusan Polisi Siap Siaga di Simpang Cileunyi

Selasa, 20 Oktober 2020 09:43 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Demo Buruh, Ratusan Polisi Siap Siaga di Simpang Cileunyi, Demo buruh Rancaekek,Aksi buruh Rancaekek,Demo Tolak Omnibus Law,Demo Tolak UU Cipta Kerja,Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law,Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja,Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Bandung

Ratusan personel kepolisian bersiap siaga di simpang Cieunyi, Kabupaten Bandung, untuk menjaga keamanan selama massa dari gabungan buruh dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja, Selasa (20/10/2020). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan personel kepolisian terpantau bersiap siaga di simpang Cieunyi, Kabupaten Bandung.

Mereka disiagakan untuk menjaga keamanan selama massa dari gabungan buruh dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja, Selasa (20/10/2020).

Menurut pantauan Ayobandung.com, para petugas dilengkapi dengan perlengkapan antihuru-hara. 

Terlihat juga puluhan anggota TNI di tempat yang sama. Selain itu, terdapat unit K9 atau anjing polisi  dan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Selain bersiaga di simpang Tol Cileunyi, petugas kepolisian juga menjaga di setiap persimpangan sepanjang jalan Cileunyi-Rancaekek. Setiap persimpangan dijaga setidaknya oleh 5 petugas.

Polisi juga sudah memberlakukan rekayasa lalu lintas di Rancaekek. "Untuk sementara kami lakukan contraflow," tutur Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandung, AKP Kiki Hartaki.

Contraflow dilakukan hanya di sekitar massa aksi sedang berjalan kaki. Pengguna jalan dari arah Garut menuju Bandung dialihkan sementara ke lajur Bandung-Garut. Namun di putaran selanjutnya, arus kembali diarahkan ke lajur Garut-Bandung.

Selain itu, pihak kepolisian juga menyiapkan dua alternatif jalur dari Garut menuju Bandung. Alternatif pertama, petugas akan mengalihkan kendaraan dari Garut Tasik menuju Bandung, bisa menggunakan jalan alternatif, Nagreg, By Pass Cicalengka, Parakan Muncang, Cimanggu, Simpang pamulihan, Tanjung Sari, dan Cileunyi.

Alternatif kedua yakni, Nagreg, Cicalengka, Majalaya, Solokan Jeruk, Dangdeur Rancaekek, atau Ciparay, Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot Bandung

Kemudian, dari arah Bandung yang akan menuju Garut petugas akan dialihkan menuju Nagreg - Parakan Muncang - Nagreg. 

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers