web analytics
  

Peningkatan 5 Ruas Jalan di KBB Andalkan Bantuan Gubernur

Senin, 19 Oktober 2020 20:54 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Peningkatan 5 Ruas Jalan di KBB Andalkan Bantuan Gubernur, Dinas PUPR KBB,Peningkatan Jalan di KBB,Bantuan Gubernur

Jalan Sersan Bajuri. (Ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 5 ruas jalan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan ditingkatkan setelah anggaran bantuan Gubernur provinsi Jawa Barat tidak terdampak Coronavirus Disease (Covid-19).

"Untuk program penanganan jalan tahun ini dari APBD kabupaten semua dicancel, yang masih tersisa adalah program yang bersumber dari bantuan gubernur," terang Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR KBB, Aan Sofyan, Senin (19/10/2020).

Aan menjelaskan, program peningkatan jalan dari bantuan gubernur (bangub) yang terealisasi tahun ini menyasar kepada lima ruas jalan. Yakni ruas jalan Sersan Bajuri; Wangunsari-Dago; Cihideung-Ciwaruga; Cihanjung-Parongpong; serta Datarpuspa-Gununghalu.

Saat ini progresnya sedang berjalan dan rata-rata pengerjaan sudah di atas 50%. Pihaknya memprediksi di akhir November atau paling lambat awal Desember semua pekerjaan peningkatan lima ruas jalan tersebut bisa selesai.

"Total anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan lima ruas jalan itu dari provinsi senilai Rp15 miliar," sebutnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers