web analytics
  

Pelatih Persib Optimistis Liga Kembali Berlanjut

Senin, 19 Oktober 2020 19:20 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Optimistis Liga Kembali Berlanjut, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Liga 1 2020,Liga Kembali Berlanjut

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih menaruh harapan tinggi untuk nasih lanjutan Liga 1 2020. Robert optimistis lanjutan kompetisi musim ini akan kembali bergulir meski telah dua kali mengalami penundaan karena pandemi Covid-19.

"Tidak, kami tidak ingin memikirkan (skenario terburuk) itu karena kami masih percaya, apapun formatnya, itu akan dimulai lagi pada 2020," kata Robert usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Senin (19/10/2020).

Sedianya, PSSI berusaha untuk kembali menggelar kompetisi pada 1 November. Namun, kepolisian masih urung memberikan izin keramaian. Pelatih asal Belanda itu pun memprediksi, kepolisian baru akan memberikan izinnya setelah gelaran Pilkada serentak pada 9 Desember nanti.

Andai lanjutan Liga gagal bergulir November, federasi bakal kembali mengupayakan segala cara agar lanjutan Liga pada Desember atau Januari 2021. Karenanya, pelatih berusia 65 tahun itu tetap memanaskan tim asuhannya meski waktu kick off lanjutan Liga belum ada kepastian.

"Karena semua kabar yang kami terima, dan seperti yang sudah saya katakan, indikasi terkuat untuk saat ini adalah setelah Pilkada, polisi akan memberikan izin soal penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari, Februari dan mungkin juga hingga Maret. Dan kami fokus untuk itu saat ini," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers