web analytics
  

Cara Ardi Idrus Hilangkan Stres Tunggu Kepastian Liga

Senin, 19 Oktober 2020 18:22 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Cara Ardi Idrus Hilangkan Stres Tunggu Kepastian Liga, Persib Bandung,Bek Sayap Persib Ardi Idrus,Stres

Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kejenuhan imbas tak kunjung ada kejelasan lanjutan Liga 1 2020 mulai menghantui para pemain di klub Liga 1 2020. Salah satunya dialami bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus.

Ardi mengaku sudah mulai merasakan titik jenuh dengan situasi saat ini. Bukan tanpa alasan, pemain berusia 27 tahun itu mengatakan, skuat Maung Banding hanya berlatih dan berlatih setiap harinya tanpa tahu kapan kepastian waktu kompetisi bisa kembali bergulir.

Karenanya, demi menghilangkan rasa jenuh itu, Ardi mengaku sering menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama para sahabat atau hanya sekadar menghabiskan waktu untuk bersantai.

"Paling kita hilangkan kejenuhan paling kita sama temen, nongkrong, karena mau kemana juga? Paling kita tambah latihan gym dan lainnya," kata Ardi usai sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (19/10/2020).

Di sisi lain, pemilik nomor punggung 3 itu mengaku tak memiliki ketertarikan untuk memelihara hewan. Padahal beberapa pemain Liga 1 memilih memelihara hewan sebagai alternatif penghilang rasa jenuh. Ardi mengaku hanya lebih senang menyaksikan film untuk mengisi waktu luang

"Saya sih enggak ya, di Bandung gak ada pelihara hewan. Paling cuma nongkrong, dan tambah latihan. Nonton sering sih, netflix. Saya suka film action, filmnya bebas yang penting action kayak Iron man atau yang lain," ungkap Ardi.

Kendati demikian, Ardi masih berharap ada kejelasan kapan kompetisi akan dimulai. Selama ini, PSSI hanya mengumumkan masih berupaya untuk menggelar Liga 1 2020 pada 1 November.

Namun hal itu belum menjamin karena hingga saat ini Polri tak menurunkan izin keramaian untuk melanjutkan kompetisi. Apalagi kabar waktu kick off kompetisi pun masih bisa berubah-ubah mulai dari Desember hingga Januari 2021.

"Iya kita berharap ada kejelasan, minimal tahu kompetisinya kapan mulai. Memang agak iri sama sepak bola luar negeri, tapi ya itulah, kita gak bisa patokan sama negara luar, karena mereka di sana pikirin juga soal sepak bola. Seperti Brasil, Liga tetap jalan walaupun corona di negara mereka tetap meningkat," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers