web analytics
  

Koeman: Messi Bahagia dari Hari ke Hari

Senin, 19 Oktober 2020 21:45 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Koeman: Messi Bahagia dari Hari ke Hari, Lionel Messi,barcelona,Ronald Koeman

Lionel Messi. ([email protected])

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman semakin yakin dengan loyalitas yang ditunjukkan sang kapten Lionel Messi. Sebagaimana diketahui, Messi sempat ingin angkat kaki dari Barcelona ketika Koeman ditunjuk untuk menggantikan Quique Setien usai musim 2019/20.

Usaha Messi untuk meninggalkan klub selama bursa transfer musim panas gagal. Lionel Messi pun hingga kini belum menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Barcelona besutan Koeman.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan pertama Barcelona di Grup G Liga Champions, Koeman mengatakan jika Messi sudah bisa menerima keadaan.

Pemain berjuluk La Pulga itu, menurut Koeman, semakin bahagia dari hari ke hari dan mengikuti latihan dengan penuh disiplin.

"Saya pikir penampilannya bisa lebih baik," kata Koeman.

"Tapi melihatnya dari hari ke hari, saya bisa melihat bahwa dia bahagia dan berlatih dengan baik," sambungnya seperti dimuat Marca.

"Dia fokus, dia ingin menjadi kapten dan dia ingin bermain. Saya tidak punya keluhan atau keraguan tentang dia."

Pelatih asal Belanda itu menyadari bahwa tekanan datang dari pekerjaannya di Camp Nou tidak akan hilang, apalagi setelah Barcelona dipecundangi Getafe di ajang La Liga akhir pekan kemarin.

Koeman mengaku sudah tidak memikirkan kekalahan tersebut, dan fokus untuk pertandingan Liga Champions yang digelar Rabu (21/10/2020).

"Sebagai pemain atau pelatih Barcelona selalu ada tekanan untuk menang," kata Koeman.

"Kami tahu situasinya dan kami tahu bahwa ada hal-hal di luar yang tidak dapat kami ubah."

"Kami bekerja agar para pemain kami memahami sistem dan kami memiliki pemain-pemain muda juga. Tapi kami optimis tentang hari esok dan kami akan menyelesaikan pertandingan demi pertandingan."

Selain Messi, Koeman juga mengakui jika performa Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele mulai membaik. Keduanya dinilai sudah mulai beradaptasi dengan gaya permainan yang diterapkan Koeman, meski masih ada yang harus ditingkatkan.

"Saya pikir mereka bekerja dengan baik. Tapi kita bisa berbuat lebih banyak di depan," kata Koeman menanggapi pertanyaan tentang Griezmann dan Dembele.

"Griezmann tahu situasinya dan seorang pemain harus bekerja keras untuk mengubahnya."

"Dembele kehilangan banyak operan di babak pertama [Sabtu] tapi itulah caranya bermain, dengan mengambil risiko. Dia bermain untuk kami dan dia bekerja untuk meningkatkan dan memenangkan pertandingan bagi kami."

"Kami memiliki banyak persaingan dalam menyerang jadi saya harus membuat keputusan."

Pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Ferencvaros akan digelar di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers