web analytics
  

PUPR KBB Ajukan Rp50 Miliar Perbaikan Jalan 

Senin, 19 Oktober 2020 21:32 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, PUPR KBB Ajukan Rp50 Miliar Perbaikan Jalan , Dinas PUPR KBB,Perbaikan Jalan di KBB

Perbaikan Jalan. (Ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memproyeksikan kebutuhan anggaran Rp50 Miliar untuk perbaikan jalan di tahun 2021. 

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR KBB, Aan Sofyan mengatakan, berdasarkan proyeksi usulan dan perencanaan mencapai Rp50 miliar untuk semua kegiatan. 

Itu diluar program pembangunan jalan kabupaten sepanjang 71 km yang dananya bersumber dari pinjaman PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) senilai Rp285.500.400.000. 

"Belum tentu semua ajuan anggaran di APBD kabupaten disetujui, karena melihat kemampuan keuangan daerah,"katanya di Ngamprah, Senin (19/10/2020).

Untuk tahun ini, terang dia, tidak ada pembangunan dan perbaikan jalan yang bersumber dari APBD KBB. Bahkan, beberapa ajuan peningkatan jalan terpaksa dicoret lantaran refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Salah satunya jalan kompleks Permata yang sudah diserahterimakan ke Pemda KBB. Awalnya tahun ini diajukan namun karena Covid-19 akhirnya dicoret dan coba diusulkan lagi tahun depan," sebutnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers