web analytics
  

Hujan Guyur Cianjur Hingga Akhir Tahun, Warga Harus Waspada!

Senin, 19 Oktober 2020 19:30 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Hujan Guyur Cianjur Hingga Akhir Tahun, Warga Harus Waspada!, Musim Hujan Cianjur,BPBD Kabupaten Cianjur

Hujan. (Pixabay)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur agar warga di pinggir aliran sungai dan ditepi bukit agar waspada, karena musim hujan akan turun hingga akhir tahun.

Hal itu diungkapkan Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur M Irfan Sofyan menanggapi turunya hujan saat ini, ditakutkan kejadian lagi banjir bandang dan longsor.

"Perlu diketahui, Cianjur ini sangat berpotensi dan rawan bencana banjir dan longsor," kata M Irfan Sofyan pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Senin (19/10/2020).

Warga tidak perlu panik, tapi harus waspada. Bagi yang tinggal ditepi perbukitan diharapkan lebih waspada dan selalu kordinasi dengan aparat desa maupun kecematan.

“Tanah labil ditambah musim kemarau panjang membuat tanah mudah longsor, jadi waspada saja. Sedang warga yang di tepi sungai siaga saja, jangan buang sampai sembarangan,” tuturnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers