web analytics
  

Pangkalan Ojek Cileunyi Tolak Rencana Aksi Tutup Jalan

Senin, 19 Oktober 2020 19:25 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pangkalan Ojek Cileunyi Tolak Rencana Aksi Tutup Jalan, Pangkalan Ojek,Ojek Cileunyi,Aksi Tutup Jalan

Spanduk Tolak Aksi Tutup Jalan. (Mildan Abdalloh)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM -- Ojek pangkalan di Kawasan Cileunyi dan Rancaekek memasang spanduk bertuliskan menolak aksi massa penolakan Undang-undang Ciptakerja.

Spanduk tersebut dipasang di sejumlah pangkalan kawasan Cileunyi dan Rancaekek, Senin (19/10/2020). Pemasangan spanduk penolakan tersebut dikarenakan adanya informasi rencana aksi unjukrasa, Selasa (20/10/2020) dengan menutup jalan Cileunyi seperti yang dilakukan beberapa hari lalu.

"Katanya besok akan ada demo, jalan mau ditutup," ujar Koordinator salah satu Pangkalan Ojek di Cileunyi, Bahil.

Sebagai masyarakat, kata Bahil, dirinya tidak memiliki hak untuk melarang semua kalangan menyampaikan aspirasi, termasuk unjuk rasa. Namun jika unjukrasa dilakukan dengan cara menutup akses jalan, maka akan berdampak pada masyarakat lain yang tidak tahu apa-apa.

Tukang ojek di Kawasan Cileunyi dan Rancaekek misalnya akan terdampak karena penumpang akan tertahan oleh tidak bisa lalu lalang akibat jalan ditutup oleh massa aksi.

"Kami juga tidak mau dirugikan. Waktu tutup jalan kemarin juga kami tidak bisa narik. Ini keluhan tukang ojek," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers