web analytics
  

Wenger Berikan Wejangan Kepada Arteta Untuk Perbaiki Arsenal

Senin, 19 Oktober 2020 19:08 WIB Khoirur Rozi
Olahraga - Sepak Bola, Wenger Berikan Wejangan Kepada Arteta Untuk Perbaiki Arsenal, Arsene Wenger,Arsenal,Mikel Arteta

Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (instagram)

INGGRIS, AYOBANDUNG.COM -- Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji kepelatihan Mikel Arteta dalam skuad The Gunners. Namun dia juga memberikan catatan kepada Arteta agar menemukan ritme bertahan dan menyerang yang baik.

Menurut Wenger, sepeningalan dirinya dari kursi kepelatihan, Arsenal banyak mengalami perubahan pola permainan. Arsenal kehilangan ciri khasnya. Oleh karena itu, Wenger berpendapat saat ini Arteta harus memperbaiki itu semua.

"Anda harus menemukan beberapa bentuk stabilitas dan keseimbangan. Itu akan menjadi tugas Arteta, yang harus menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang," kata Wenger dilansir dari Metro, Senin (19/10/2020).

Selain itu, pria asal Perancis ini mengingatkan Arteta agar memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil. Hal ini dilakukan Wenger selama dia melatih dan terbukti banyak pemain muda Arsenal yang potensial.

"Mikel Arteta melakukan pekerjaan dengan baik, ya.  Klub telah mendapatkan kembali nilai-nilainya, tetapi dalam jangka panjang kita akan melihat apakah nilai-nilai itu akan terus terwakili. Sebelumnya, Arsenal dihormati karena kami memberi anak muda kesempatan," ujarnya.

Wenger menambahkan, Arteta masih punya banyak waktu untuk mengoptimalkan performa The Gunners. Kini nasib Arsenal di persepakbolaan Inggris bergantung pada pelatih muda asal Spanyol itu.

"Apa yang saya lihat adalah klub sudah mulai banyak perkembangan kembali, dan segalanya dimulai dengan buruk," ungkapnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers