web analytics
  

Habib Rizieq Susah ke Indonesia, PA 212 Tuding Ada Peran Intelijen

Senin, 19 Oktober 2020 15:29 WIB
Umum - Nasional, Habib Rizieq Susah ke Indonesia, PA 212 Tuding Ada Peran Intelijen, Habib Rizieq Dicekal,Habib Rizieq,Habib Rizieq pulang,Front Pembela Islam (FPI)

Habib Rizieq Shihab. (Suara.com/Oke Atmaja)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Hingga kini, waktu kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia dari Arab Saudi masih belum pasti. Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif menuding ada operasi intelijen hitam di balik susahnya tokoh FPI itu pulang ke Indonesia. 

Setiap ada kabar kepulangan Habib Rizieq, Slamet heran selalu ada pihak yang "kepanasan". Slamet sendiri menegaskan, alumni 212 siap kawal kepulangan Habib Rizieq kapan dan di mana pun dia akan masuk ke Indonesia.

Slamet mengatakan, masalah susahnya kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia pada periode sebelumnya bukan dari pemerintah Indonesia.

Ketum PA 212 itu mengingatkan kembali masyarakat, pernyataan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi beberapa waktu lalu di sebuah stasiun televisi, yang jelas mengatakan tak ada masalah antara pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi soal kepulangan tokoh FPI tersebut. Justru Dubes Indonesia beberapa waktu menegaskan masalahnya ada dari dalam negeri Indonesia, namun bukan dari pemerintah.

“Artinya ini ada intelijen hitam bermain yang menginfokan yang tak benar (soal Habib Rizieq) ke Arab Saudi,” kata Slamet, seperti diberitakan Suara.com, Senin (19/10/2020). 

Slamet melihat ada beberapa pihak yang mencoba mengganjal kepulangan Habib Rizieq.

“HRS mau pulang, dia (Dubes Indonesia untuk Arab Saudi) cuek nggak mau urusin. Padahal (HRS) usaha sendiri. Harusnya gembira dia warganya bisa pulang, ini sebaliknya. Harusnya cari info berupaya agar pulang. Artinya Dubes Agus ini salah satu variabel yang hambat kepulangan HRS. Artinya terbukti pesoalan ada di sini,” kata Slamet.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers