web analytics
  

Pilbup Bandung: Nia-Usman Unggul dalam Survei

Minggu, 18 Oktober 2020 15:24 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pilbup Bandung: Nia-Usman Unggul dalam Survei, Nia-Usman,Pilbup Bandung,Survei Pilbup Bandung,Yena-Atep,Dadang-Sahrul

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung sedang memegang boneka dan nomor urut di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (24/09/20). (Ayobandung.com/Ryan Suherlan/magang)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) mengungguli pasangan nomor urut 2 Yena Iskandar Masoem-Atep (Dahsyat) dan pasangan nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas).

Hal tersebut berdasarkan survey yang dilakukan Poldata Indonesia Consultan dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Survey dilakukan di 31 kecamatan Kabupaten Bandung melibatkan 2.634 responden dengan margin eror 2%.

"Hasil survey yang kami lakukan memperlihatkan pasangan NU Pasti Sabilulungan mendapat elektabiliotas 48%. Disusul pasangan Bedas 32% dan pasangan Dahsyat 20%," tutur Executive Director Poldata Indonesia Consultan, Fajar Arif Budiman, Minggu (18/10/2020).

Keterpilihan pasangan Nu Pasti Sabilulungan yang melampaui dua pasangan lain dikarenakan, masyarakat yang merasa puas dengan pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Bandung Dadang M Naser. Nia Kurnia sebagaimana diketahui merupakan istri dari Dadang M Naser.

"Jika Pilkada dilaksanakan hari ini, maka pasangan nomor urut 1 akan menang," ujarnya.

Namun kekuatan paslon lain pun seimbang atau sama kuat. Persaingan akan sangat ketat dan masing-maisng punya kelebihan.

Kemudian seluruh paslon disukai oleh segmentasi yang cenderung merata, maka irisan-irisan secara demografis atau kewilayahan akan terjadi secara ketat.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers