web analytics
  

Salut! Robert Alberts Tolak Latih Klub Luar Negeri Demi Persib

Minggu, 18 Oktober 2020 13:20 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Salut! Robert Alberts Tolak Latih Klub Luar Negeri Demi Persib, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, mengakui banyak mendapatkan tawaran untuk melatih klub luar negeri di tengah ketidakpastian lanjutan Liga 1 2020.

Robert mengatakan, tawaran itu berdatangan dari beberapa klub di Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, hingga Singapura.

Namun pelatih asal Belanda itu berkomitmen untuk memajukan Maung Bandung. Alhasil Robert pun menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan bersama Persib.

"Ya saya punya. Saya mendapat banyak tawaran. Jujur, ada beberapa tawaran dari luar Indonesia yang datang. Malaysia, Thailand, Vietnam. Saya juga mendapat tawaran dari Singapura. Jadi ada penawaran langsung yang diberikan pada saya tapi saya tidak tertarik," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik, Minggu (18/10/2020).

Robert mengungkapkan, memiliki alasan kuat mengapa ia memilih tetap bertahan melatih skuat Maung Bandung meskipun kompetisi hingga kini belum ada kejelasan.

Robert mengaku tertarik ikut mengembangkan masa depan Persib. Hal itu menjadi alasan kuat dirinya tak menerima tawaran dari klub lain. 

"Karena saya sudah melakukan diskusi dengan manajemen, dengan Glen dan Teddy, kami bertemu di Jakarta dan bicara sangat serius tentang masa depan Persib," katanya.

Robert tak menampik, jika dirinya menerima tawaran dari klub luar negeri, gaji yang didapatnya memang akan jauh lebih besar dibandingkan saat melatih Persib. 

Namun sepanjang karier kepelatihannya di Indonesia, Robert mengakui Persib merupakan salah satu tim yang memiliki potensi dan misi besar untuk menjadi klub paling profesional di masa depan. Karenanya, dia pun ikut ambil andil dalam pengembangan tersebut.

"Saya pikir tidak banyak tim yang lebih baik dari Persib di regional ini dan saya senang berada di sini meskipun gaji dan uang yang saya terima lebih sedikit. Yang lebih penting adalah kepercayaan dalam bekerja bersama, rasa saling percaya satu sama lain dan juga visi dalam membuat Persib menjadi tim yang terbaik bukan hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara hingga Asia secara keseluruhan, di Liga Champions Asia di masa yang akan datang," katanya.

Terlebih, pelatih berusia 65 tahun itu menyebut, materi bukan lah hal utama.  Selain karena kecintaannya terhadap Bandung, Robert juga ikut berbangga apabila bisa ikuti dalam mengembangkan Persib menjadi tim terbaik di masa depan.

"Kami sudah berdiskusi dan saya punya alasan yang jelas, kami punya kepercayaan. Uang bukanlah segalanya, saya sebelumnya datang ke Bandung dengan gaji yang jauh lebih kecil dari apa yang saya terima di Makassar. Jadi bagi saya adalah menjadi sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh diberikan dan budaya maupun masyarakat di Bandung juga membuat saya senang bisa tinggal di sini," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers