web analytics
  

Gaya Jilbab untuk Pemilik Pipi Chubby

Minggu, 18 Oktober 2020 19:58 WIB
Gaya Hidup - Fashion, Gaya Jilbab untuk Pemilik Pipi Chubby, Pemilik Pipi Tembem,Fashion,Gaya Hijab untuk Pemilik Pipi Tembem

Ilustrasi perempuan berjilbab. (Shutterstock)

AYOBANDUNG.COM -- Tidak ada masalah sebenarnya bagi Anda pemilik pipi chubby. Ada yang mengatakan itu imut. Tapi, sayangnya, ada sebagian orang yang kurang suka mempunyai pipi tembem. Hal itu kemudian memengaruhi cara mereka berdandan, termasuk saat menentukan gaya jilbab.

Gaya hijab seperti apa yang bisa membantu menyamarkan pipi chubby? Dirangkum dari Yukepo.com, berikut beberapa di antaranya.

Kenakan ciput atau dalaman kerudung

Cara ini akan membantu membentuk wajah menjadi tampak lebih tirus. Ada banyak dalaman kerudung antitembem yang dijual di pasaran.

Pilih bahan hijab yang mudah dibentuk

Bahan yang kamu pilih akan menentukan bentuk hijabmu nanti. Bisa pilih bahan chiffon yang lembut atau katun yang cenderung kaku sehingga mudah dibentuk.

Hijab hitam

Hitam atau warna gelap lainnya bukan hanya bisa diandalkan untuk membuat tubuh tampak lebih ramping. Pipi chubby juga bisa terlihat lebih tirus dengan pilihan warna ini.

Gaya jilbab ala ibu-ibu pejabat

Gaya hijab ikat di leher kayak ibu-ibu pejabat juga bisa membuat wajahmu lebih tirus. Gaya ini lagi jadi tren di kalangan fashionista sehingga kamu tak perlu takut dianggap tampil jadul.

Gaya hijab bertumpuk

Cara ini bisa diaplikasikan saat mengenakan hijab segi empat maupun pashmina. Gaya seperti ini akan mengalihkan perhatian orang-orang dari bagian pipi chubby.

Bentuk ujung atas hijab menjadi runcing dan tegak paripurna

Ujungnya yang meruncing akan membuat wajah tampak lebih lonjong. Hal itu lumayan bisa mengalihkan pandangan orang dari pipi tembem milikmu.

Hijab agak dimajukan ke depan

Selain dibentuk tegak dan runcing ujungnya, kamu bisa memajukan kain hijabmu agak ke depan sehingga menyembunyikan sebagian pipimu. Awalnya mungkin agak risih, tapi lama-lama akan terasa nyaman juga.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

artikel terkait

dewanpers