web analytics
  

Komisi D Minta Dinkes Kabupaten Bandung Lebih Sigap Tangani Covid-19

Minggu, 18 Oktober 2020 19:45 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Komisi D Minta Dinkes Kabupaten Bandung Lebih Sigap Tangani Covid-19, COVID-19,Kabupaten Bandung

Ilustrasi--Virus Corona (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Komisi D DPRD Kabupaten Bandung meminta Dinas Kesehatan lebih sigap menangani proses pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi, mengatakan secara umum masyarakat kabupaten bandung telah taat dalam menerapkan protokol kesehatan, baik itu mengenakan masker, mencuci tangan maupun menghindari kerumunan.

Namun demikian, Dinkes tidak boleh berpangku tangan dan terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama dalam menangani kasus terkonfirmasi.

"Kami imbau agar Dinkes meningkatkan kesigapannya dalam menangani kasus terkonfirmasi Covid-19," tutur Fahmi, Minggu (18/10/2020).

Kesigapan Dinkes dalam menangani protokol penangan kasus terkonfirmasi, bisa mencegah penyebaran lebih luas lagi di masyarakat.

Fahmi menyontohkan, beberapa waktu lalu ada kasus terkonfirmasi Covid-19 di salah satu rumah sakit. Seharusnya Dinkes segera melakukan proses tracking dan tracing terhadap orang-orang yang pernah berhubungan dengan pasien, supaya bisa dilakukan penangnan yang lebih cepat dan tidak terjadi penyebaran.

"Kasus kemarin, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung agak lambat. Proses tracking dan tracing harusnya dilakukan dengan cepat. Dengan siapa saja pasien berhubungan dalam dua pekan terakhir, supaya tidak terjadi penyebaran yang lebih luas," ujarnya.

Bekerja secara cepat bisa membuat pandemi Covid-19 segera berkahir.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers