web analytics
  

Musim Hujan, Yuk Jajal Hangatnya Suki di Makio Suki & Grill

Minggu, 18 Oktober 2020 18:56 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gaya Hidup - Kuliner, Musim Hujan, Yuk Jajal Hangatnya Suki di Makio Suki & Grill, Kedai suki di Bandung,Restoran suki Bandung,restoran all you can eat Bandung,Kuliner Bandung,Makio Suki & Grill

Sajian suki di Makio Suki & Grill. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Udara dingin mulai menyergap Bandung saat memasuki musim penghujan seperti saat ini. Tentunya, kuliner yang sangat cocok untuk dinikmati adalah yang panas dan berkuah.

Ingin mendapatkan makanan yang disajikan hangat dan sekaligus menghangatkan interaksi bersama? Suki dan grill menjadi salah satu jawabannya.

Kuliner ala Jepang ini memang sudah sangat familiar di Indonesia, bahkan menjamur di setiap kota besar.

Apalagi proses masak-memasak menu ini memberikan sensasi tersendiri. Untuk menyantap suki dan grill, kamu harus memanggang daging dan memasukkan sayuran dan bahan lainnya ke dalam kuah.

Isian suki pun beragam seperti baso ikan, chikuwa, baso salmon, crabstick, baso daging sapi, cheese dumpling, fish tofu, tahu putih, set sayuran hingga mie soun.

Dengan kuah yang segar, varian isi yang banyak ragamnya, apalagi dimakan bersama-sama keluarga dan teman, kenikmatannya pun akan berlipat ganda.

Jika biasanya untuk bisa menikmati suki dan grill hanya bisa dilakukan di restoran mewah di dalam mall. Kini, di Kota Bandung ada tempat makan suki dan grill terbaru yakni Makio Suki & Grill.

Kedai Makio Suki & Grill ini bernuasa ala Jepang. Meja hingga kursi bernuansa kayu, tak ketinggalan aksara Jepang terpampang sebagai dekorasi di kedai Makio ini. Kedai ini terletak di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Dibuka pada 11 Juli 2020, Makio Suki & Grill ini adalah sebuah kedai yang dimiliki oleh Maxi Elfa Minahasa dan Hanif Sulistyo.

Sedianya, pembukaan akan dilakukan pada Maret 2020. Namun pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia sejak awal Maret, membuat pembukaan kedai mengalami penundaan jadwal.

"Di Bandung ini belum ada konsep untuk kedai Jepang yang menghadirkan suki dan grill. Kita pengalamannya kalau makan suki dan grill itu pasti di restoran dan restorannya itu nempel ke mal," kata Maxi saat ditemui di kedainya, Minggu (18/10/2020).

Maxi mengatakan kedainya memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya Makio Suki & Grill ini menawarkan kuah yang cukup variatif.

Jika kedai sejenis hanya menawarkan 2 pilihan kuah yaitu tomyum dan kuah kaldu. Tetapi di Makio Suki & Grill ini kamu bisa memilih kuah Tomyum, Chicken kolagen, Kimuchinabe, dan Misonabe.

"Di Bandung cocok suki karena hawanya dingin. Kalau pun ada konsep sejenis, kuah kita termasuk lumayan variatif. Biasanya hanya bisa memilih 1 kuah. Di sini bisa memilih 2 jenis kuah yang berbeda dalam satu hotpot," kata Maxi.

Sementara itu untuk pilihan dagingnya, Maxi menyebut, ada daging ayam dan sapi dengan porsi grill medium per 100 gram dan large grill per 200 gram. Daging yang disajikan ini juga telah dimarinasi dengan saus yakiniku sehingga dagingnya sudah memiliki rasa saat dipanggang.

Grill daging di Makio Suki & Grill. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Enaknya lagi ketika makan di Makio Suki & Grill terdapat paket grill free flow yaitu Rp95.000 sudah termasuk nasi dan minum yang diberi waktu selama 1 jam.

"Untuk menu di sini sistemnya paketan, kalau suki ada tiga paket. Khusus paket satu orang Rp50.000, paket dua orang Rp70.00, dan paket tiga-empat orang Rp80.000," katanya.

Maxi mengatakan, di Makio Suki & Grill, kamu bisa masak dan racik sendiri bersama teman dengan harga ekonomis. Untuk jam operasional, Makio Suki & Grill ini buka setiap Senin-Jumat pukul 18.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 15.00-22.00 WIB. 

"Kita pengin menjadi penjembatan orang kalau makan suki gak harus ke mal dan cukup merogoh kocek. Tapi kita pengin menawarkan rasa dan harganya juga terjangkau," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers