web analytics
  

Pemprov Jabar Kaji Pemekaran Cianjur Selatan Mulai 2021

Minggu, 18 Oktober 2020 17:34 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Pemprov Jabar Kaji Pemekaran Cianjur Selatan Mulai 2021, Pemekaran Cianjur Selatan,DOB Cianjur Selatan,Cianjur Selatan

Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) Ceng Badri. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pemekaran Cianjur Selatan akan dikaji Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) tahun depan, sebelum masuk dalam agenda paripurna pengesahan di DPRD Jabar.

Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) Ceng Badri mengatakan, daerah otonomi baru (DOB) Cianjur Selatan telah masuk dalam agenda kajian fasilitas dasar pada 2021.

“Alhamdulillah pengkajian fasilitas dasar pemekaran Cianjur Selatan sudah masuk dalam agenda kerja tahun depan di Pemprov Jabar,” tutur Ceng Badri kepada Ayobandung.com, Minggu (18/10/2020).

Ceng Badri menilai adanya agenda pengkajian di tingkat provinsi menjadi kemajuan yang baik dalam perjuangan pemekaran Cianjur Selatan, karena tahapannya memang cukup panjang.

“Agenda pengkajian pemekaran Cianjur Selatan ini tingkat provinsi berbarengan dengan Tasik Selatan dan Garut Selatan, hal ini menunjukan adanya kemajuan dalam pemekaran Cianjur Selatan,” katanya.

Kalau sudah dilakukan kajian, terang Ceng Badri, hasil kajian itu akan segera masuk dalam agenda paripurna di DPRD Provinsi Jabar untuk disetujui dan disahkan dilanjutkan ke pemerinta pusat.

“Tahapan demi tahapan kita terus jalani demi pemekaran Cianjur Selatan, kami minta dukungan dan doa dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ulama Cianjur Selatan agar perjuangan ini bisa berakhir sesuai dengan keinginan warga Cianjur Selatan,” ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers