web analytics
  

Mobil Tokoh Pemuda di Cianjur Diduga Dibakar, Begini Kronologisnya

Sabtu, 17 Oktober 2020 13:14 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Mobil Tokoh Pemuda di Cianjur Diduga Dibakar, Begini Kronologisnya, Pembakaran Mobil,Mobil Terbakar

Mobil Honda Jazz warna merah D 1778 UG milik Iwa Kartiwa, tokoh pemuda Kampung Bojongpicung RT 03 RW 02, Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, dibakar tanpa alasan yang jelas, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 02.00 WIB. (Istimewa)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Mobil Honda Jazz warna merah D 1778 UG milik Iwa Kartiwa, tokoh pemuda Kampung Bojongpicung RT 03 RW 02, Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, dibakar tanpa alasan yang jelas, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

“Waktu itu saya terbangun dengan suara warga teriak kebakaran sekitar pukul 02.00 dini hari, pas dilihat ternyata mobil saya,” ujar Iwa kepada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Sabtu.

“Saya tidak tahu siapa pembakarnya, mungkin saja berkaitan dengan kasus yang sedang saya perjuangkan di Desa Sukaratu, tapi saya tidak tahu, ya,” katanya.

Menindaklanjuti pembakaran ini, Iwa yang juga karyawan PDAM Tirta Mukti Cianjur akan segera melapor kepada Polsek Bojongpicung. “Saya akan laporkan, sekalian mempertanyakan kasus di Desa Sukaratu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepolisian Sektor Bojongpicung, Resor Cianjur, Jawa Barat, menyelidiki kasus dugaan pembakaran satu unit mobil ini.

Kronologi

Sekira pukul 01.30 WIB, salah seorang kerabat Iwa Kartiwa terbangun karena mendengar sesuatu, seperti benda yang terbakar. 

Api yang membakar bagian belakang mobil itu berhasil dipadamkan warga dengan menggunakan alat seadanya. 

Perwira Urusan Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi Dwiharyanto mengungkapkan, polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan adanya dugaan pembakaran satu unit mobil milik warga di wilayah hukum Polsek Bojongpicung. 

Ade menyebutkan, akibat kejadian itu satu unit mobil yang diduga dibakar mengalami kerusakan pada bagian ban belakang sebelah kiri, kabin belakang, dan api membakar sebagian Jok belakang.

"Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Tidak ada korban, sementara kerugian ditaksir mencapai Rp4 juta," katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers