web analytics
  

Ingin Diet Tapi Tetap Makan, Makan 5 Hal Enak Ini Saja

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:24 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, Ingin Diet Tapi Tetap Makan, Makan 5 Hal Enak Ini Saja, Pepaya,Diet,Diet Sehat,Manfaat Pepaya,tips diet

Pixabay, salah satu makanan yang tetap boleh dimakan saat diet. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sejumlah makanan alami dianggap efektif membantu menurunkan lemak di badan dan membantu Anda tetap dalam program diet. Namun, tentunya, perlu gaya hidup sehat selain mengonsumsi makanan tersebut.

Dilansir dari Times of India, Minggu (17/10/2020), berikut makanan alami yang bisa tetap Anda makan meski sedang diet:

1. Pepaya

Pepaya mampu mengurangi lingkar pinggang. Makanan ini dinilai bisa menyerap lemak berlebih, mencegah kenaikan berat badan dan perut kembung.

2. Sayur berdaun hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan selada mengandung zat besi, vitamin, mineral, dan serat.

3. Cabai Hijau

Memakan sesuatu yang pedas akan mempercepat metabolisme 3 jam setelah dikonsumsi. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition 2008, capsaicin atau senyawa aktif pada cabai bisa menghilangkan lemak di perut.

4. Mentimun

Kaya vitamin, serat, dan air, mentimun bisa mencegah gangguan pencernaan. Mengonsumsi mentimun setiap hari bisa mengurangi masalah buang air besar dan mencegah sembelit.

5. Kacang Almond

Kandungan protein pada kacang in bisa meningkatkan masa otot tanpa embel-embel lemak. Kacang almond juga mengandung lemak sehat, yang membantu menjaga dan mengurangi indeks massa tubuh.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers