web analytics
  

Nasib Liga 1 Kelabu, Persib Tak Punya Jatah Libur Panjang

Jumat, 16 Oktober 2020 20:02 WIB Dadi Haryadi
Persib - Maung Bandung, Nasib Liga 1 Kelabu, Persib Tak Punya Jatah Libur Panjang, Liga 1 2020

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Tim Persib Bandung tak mengagendakan program libur panjang meski belum ada kepastian jadwal lanjutan Liga 1 2020. Sedianya, sejumlah opsi sempat digulirkan PSSI, salah satunya rencana kembali menggulirkan kompetisi pada 1 November atau 1 Desember 2020.

Jika opsi tersebut gagal terealisasi, induk organisasi sepak bola Tanah Air itu bahkan akan memainkan kompetisi dengan format berbeda pada Januari 2021. 

Melihat kondisi saat ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memprediksi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air akan kembali bergulir pada Januari 2021. 

Dengan waktu tersebut, Persib sejatinya memiliki waktu sekitar 3 bulan lagi untuk persiapan. Namun rencana libur panjang tidak ada dalam program yang disusun pelatih asal Belanda itu.

"Tidak, tidak akan ada liburan. Yang pertama adalah kami tetap berlatih bulan ini, bulan Oktober dan baru akan membuat program baru pada November," kata Robert, Jumat (16/10/2020).

Kendari demikian, Robert memastikan tak akan membiarkan tim asuhannya berlatih tanpa beristirahat. Eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu akan tetap akan memberikan jatah libur kepada para pemainnya di tengah masa persiapan.

"Tentunya pada bulan November nanti akan ada beberapa hari libur bagi pemain sebelum kami melakukan latihan intensif hingga Januari. Tetapi tidak ada waktu liburan bagi pemain, hanya jeda sebentar saja," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers