web analytics
  

Ini Respons Pelatih Persib Andai Liga 1 Ganti Format Kompetisi

Jumat, 16 Oktober 2020 14:05 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ini Respons Pelatih Persib Andai Liga 1 Ganti Format Kompetisi, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Pertandingan Liga 1 Ditunda,Persib

Ilustrasi pertandingan Persib (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib, Robert Alberts, angkat bicara tentang masa depan Liga 1 2020 yang masih abu-abu. Rencananya kompetisi bakal kembali bergulir 1 November. Namun, Polri tak mengeluarkan izin keramaian pertandingan. Hal ini punmembuat nasib Liga 1 2020 kian samar. 

Pelatih asal Belanda ini pesimis lanjutan liga bakal berlanjut sesuai rencana. Terlebih, menurut Robert, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya tentang format kompetisi. Dia menyarankan PSSI dan PT LIB harus mempertimbangkannya dari berbagai aspek secara matang.

"Saya rasa ada banyak hal yang harus dipertimbangkan tapi saya pikir bagus karena semua fokus untuk menyelenggarakan liga, meskipun liga yang berbeda. Tapi tentunya harus ada pertimbangan bahwa Persib sejauh ini sudah memimpin liga dengan 9 poin dari 3 pertandingan, yang mana ini adalah poin maksimal yang mungkin didapat," kata Robert, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu beredar kabar, PT LIB akan mengganti format kompetisi dengan sistem turnamen andai lanjutan Liga bisa digelar sesuai rencana awal. Terkait hal ini, skuat Maung Bandung, kata Robert hanya akan menunggu kepastian dari otoritas sepak bola Tanah Air.

"Tentunya jika liga akan dimulai lagi dengan format yang baru, semisal format turnamen tentu itu akan berbeda. Jadi kita lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi ketika kami memulai lagi liga di Januari," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers