web analytics
  

Jadi Venue Piala Dunia U-20, Si Jalak Harupat Belum Miliki Fasilitas VAR

Jumat, 16 Oktober 2020 18:24 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Jadi Venue Piala Dunia U-20, Si Jalak Harupat Belum Miliki Fasilitas VAR, Video Assistant Referee (VAR),Stadion Si Jalak Harupat,Piala Dunia U-20 2021

Pekerja melakukan perawatan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (30/6/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Stadion Si Jalak Harupat membutuhkan anggaran ratusan miliar untuk menjadi venue Piala Dunia U-20. Hal tersebut karena stadion itu harus dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung standar FIFA.

"Banyak persyaratan yang disodorkan FIFA bagi stadion yang menjadi venue," tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu, Jumat (16/10/2020).

Sebagian fasilitas tinggal dilakukan perbaikan atau peningkatan standar sesuai dengan permintaan FIFA. Namun sebagian lagi belum tersedia.

Marlan mengatakan salah satu yang belum dimiliki adalah fasilitas teknologi VAR untuk membantu wasit dalam menjalankan tugasnya.

"VAR itu membutuhkan bangunan yang harus kami siapkan," ujarnya.

Selain VAR, terdapat syarat lain yakni lapangan untuk berlatih yang juga harus standar internasional.

"Tapi lapang latihan itu tidak akan dibangun di Jalak Harupat, karena butuh waktu lama untuk menumbuhkan rumput sesuai standar. Makanya akan menggunakan lapangan di Kota Bandung," tutupnya.

Pemkab Bandung bersama dengan Pemprov Jabar terus mempersiapkan ajang Piala Dunia U-20 di Stadion Si Jalak Harupat. Rencananya kick off Piala Dunia U-20 pada 21 Mei 2021 mendatang.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers