web analytics
  

Habib Rizieq Pulang ke Indonesia untuk Pimpin Revolusi? Ini Kata Polisi

Jumat, 16 Oktober 2020 07:09 WIB
Umum - Nasional, Habib Rizieq Pulang ke Indonesia untuk Pimpin Revolusi? Ini Kata Polisi, Rizieq Shihab,Habib Rizieq,Front Pembela Islam (FPI)

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi selamatkan NKRI. Namun, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengaku baru mendengar kabar tersebut.

"Kita malah belum tahu tuh," kata Argo, seperti diberitakan Republika.co.id, Kamis (15/10/2020).

Argo tak menjelaskan lebih lanjut terkait klaim FPI soal kepulangan Habib Rizieq. Dirinya meminta agar hal tersebut dikonfirmasi langsung kepada pihak Imigrasi. "Silahkan tanya ke imigrasi," ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Umum DPP FPI H Munarman mengatakan, kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Arab Saudi ke Indonesia adalah untuk memimpin revolusi, yaitu revolusi menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Insya Allah, IB (Imam Besar)-HRS akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi selamatkan NKRI," kata Munarman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/10/2020).

Munarman mengatakan, Habib Rizieq Shihab sudah dicabut cekalnya oleh Arab Saudi. Karena itu, dia sudah bisa pulang ke Indonesia setelah melalui proses perundingan panjang antara pihak Habib Rizieq dan otoritas Arab Saudi.

"Alhamdulillah, baru saja kami mendapatkan informasi penting dari kota suci Makkah terkait rencana kepulangan IB-HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab). Setelah melalui proses perundingan panjang antara IB-HRS dan otoritas Saudi Arabia tanpa bantuan rezim Indonesia. Akhirnya, terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan IB-HRS," kata Munarman.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers