web analytics
  

Persib Variasikan Program Latihan, Biar Engga Bosen

Kamis, 15 Oktober 2020 20:46 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Variasikan Program Latihan, Biar Engga Bosen, latihan persib bandung,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Sesi latihan Persib Bandung. (Istimewa)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib melakukan variasi program latihan di tengah ketidakpastian Liga 1 2020. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, program latihan ini untuk menjaga kekuatan individu para pemain sembari menunggu kabar baik mengenai lanjutan kompetisi.

"Sejak kami mendapat informasi bahwa liga ditunda lagi, kami berlatih secara spesifik di gym. Spesifik pada latihan individu hingga kami tahu kapan kompetisi yang sepertinya kemungkinan besar baru akan dimulai Januari. November masih belum diizinkan begitu pula di bulan Desember," kata Robert usai memimpin sesi latihan, Kamis (15/10/2020).

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu juga mengaku ingin mendapatkan suasana latihan yang baru lantaran sejak memulai latihan pada 10 Agustus lalu, tim selalu berlatih di lapangan hijau. 

Robert juga mengaku, sengaja mengubah program latihan agar para pemainnya tak mengalami kejenuhan. Meski begitu, skuat Pangeran Biru tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. 

"Jadi kami berada di tempat yang bagus dengan privasi. Orang tidak bisa masuk seenaknya dan steril, memang itu yang kami butuhkan. Jadi kami mengetahui prosedur keselamatan di tempat ini dan kami senang dengan fasilitas yang ada di sini," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan, akan membawa skuat Maung Bandung berlatih satu kali dalam satu pekan di pusat kebugaran sambil menunggu informasi terbaru terkait kelanjutan Liga 1 2020.

"kami bisa berlatih di sini satu kali dalam sepekan. Dan itu kenapa kami berlatih dengan cara seperti ini karena restart liga kemungkinan dimulai Januari," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers