web analytics
  

Shin Tae-yong: Lapangan Kurang Bagus. Pemain Tidak Optimal

Kamis, 15 Oktober 2020 06:07 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Shin Tae-yong:  Lapangan Kurang Bagus. Pemain Tidak Optimal, Pelatih Shin Tae-yong,Timnas U-19,Uji Coba Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (Dok. PSSI)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyebut kualitas lapangan di lokasi pertandingan Stadion NK Uslok Klis, Split, Kroasia, kurang bagus. Demikian dikatakan Shin yang dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, usai skuatnya bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara dalam laga uji coba di Kroasia, Rabu (14/10). ,

"Hari ini lapangan kurang bagus sehingga pemain tidak bisa optimal," ujar Shin.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menilai anak-anak asuhnya sudah menunjukkan kerja keras sepanjang pertandingan. Stamina, mental dan fisik Pratama Arhan dan kawan-kawan disebutnya sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun, masih banyak hal yang mesti ditingkatkan dari timnas U-19 termasuk kekuatan, kualitas operan dan kemampuan mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Kami harus memperbaiki kekurangan yang ada," kata Shin.

Hasil seri tanpa gol versus Makedonia Utara membuat Timnas U-19 sudah mencatatkan empat kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dalam 10 laga uji coba yang telah dijalani selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pada pertandingan persahabatan berikutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10).

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. TC Timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, Ttimnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers