web analytics
  

Kapten Persib Terkejut Penentuan Lanjutan Liga Tanpa Izin Polisi

Rabu, 14 Oktober 2020 17:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kapten Persib Terkejut Penentuan Lanjutan Liga Tanpa Izin Polisi, Kapten Persib Supardi Nasir,Liga 1 2020 Ditunda,nasib liga 1 2020,Persib Bandung

Kapten Persib Supardi Nasir. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung Supardi Nasir terkejut dengan hasil Extraordinary Club Meeting mengenai teka-teki nasib Liga 1 2020 yang nanti akan bergulir atau tidak.

Seperti diketahui, PSSI mengklaim Liga 1 2020 berlanjut pada 1 November. Kepastian jadwal ini merupakan hasil kesepakatan antara PSSI, PT LIB selalu operator kompetisi, dan perwakilan dari 18 klub peserta Liga 1 2020 dalam manager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Namun yang menjadi pertanyaan Supardi, PSSI dan PT LIB belum mengantongi izin dari kepolisian meski sudah menetapkan tanggal lanjutan Liga 1. Kabarnya, Polri masih belum akan memberikan izin keramaian hingga pelaksaan Pilkada Serentak 2020. Hal itu juga berlaku bagi sepak bola.

Sejumlah faktor menjadi alasan Polri tak memberi restu lanjutan Liga 1 2020 terkait izin keramaian. Salah satu yang menjadi perhatian adalah tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia yang belum bisa diatasi.

"Saya mendengar juga keputusan kemarin dapat berita bahwa liga dilanjutkan 1 November. Tapi saya terkejut lagi karena liga dilanjutkan tapi izin kepolisian tidak keluar, jadi masih dalam tahap," kata Supardi di mes Persib, Rabu (14/10/2020).

Supardi mengatakan, situasi ini kian membingungkan lantaran PSSI masih mencoba membangun kesepakatan agar Liga 1 2020 bisa kembali bergulir 1 November. Menurut Supardi, bila izin keamanan tak ada, rencana Kick off lanjutan Liga 1 2020 pada 1 November akan sulit terealisasi.

"Memang bertanya-tanya semua pemain karena apapun kegiatannya tanpa ada izin gak bisa dilakukan. Walaupun udah ditentukan jadwalnya," katanya.

Dalam situasi ini, Supardi berharap ada jalan terbaik untuk nasib Liga 1 2020. Dia hanya bisa pasrah dan menerima segala keputusan. Menurut Supardi, situasi ini membuat semua pihak harus bersabar dan menunggu keputusan terbaik demi demi memajukan sepak bola nasional.

"Saya berharap ada titik terang ke depannya walaupun sudah mungkin sudah deal masalah izin itu. Siapa tahu sehari atau beberapa hari ke depan bisa berubah dan kasus covid-19 ini semakin menurun dan kepolisian akhirnya memberikan izin. Kita sebagai pemain cuma bisa mempersiapkan diri dan berdoa liga dilanjutkan," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers