web analytics
  

Ketua DPRD Bandung Barat Imbau Warga Gelar Resepsi Sederhana

Rabu, 14 Oktober 2020 15:47 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Ketua DPRD Bandung Barat Imbau Warga Gelar Resepsi Sederhana, Ketua DPRD KBB Rismanto,Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto,Pernikahan saat Pandemi Covid-19,Pernikahan sederhana

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto. (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Rismanto mengimbau masyarakat untuk melakukan pernikahan secara sederhana dan menahan diri menggelar pesta resepsi dengan mengundang kerumunan orang.

"Untuk hajatan, saya rasa saat ini sebaiknya dilaksanakan sederhana saja. Terpenting kan, dalam urusan pernikahan, yang wajibnya bisa terpenuhi, ijab kabul dan syukuran sederhana," kata Rismanto, Rabu (14/10/2020).

Politisi PKS ini menilai, potensi paparan Covid-19 sangat tinggi dalam acara hajatan pernikahan karena tuan rumah biasanya tidak tahu tamu itu datang dari mana saja.

Terlebih jika pesta diisi hiburan dangdut misalnya. Kegiatan ini memancing kerumunan orang berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Rismanto meminta masyarakat menahan diri dan bersabar sampai pandemi berakhir.

Seperti di daerah lainnya, lanjut dia, pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), resepsi pernikahan tetap harus mengikuti protokol kesehatan ketat.

"Tentu wajib koordinasi dengan aparat setempat, menyediakan cek suhu tubuh, hand sanitizer, termasuk menghindari kerumunan yang berlebihan. Tuan rumah wajib mengingatkan protokol kesehatan senantiasa dipatuhi pengunjung," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers