web analytics
  

Setelah Lawan Makedonia Utara, Witan Kembali ke Klubnya, FK Radnik Surdulica

Rabu, 14 Oktober 2020 13:34 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Setelah Lawan Makedonia Utara, Witan Kembali ke Klubnya, FK Radnik Surdulica, Timnas U-19,Witan Sulaeman,Uji Coba Lawan Makedonia Utara

Winger Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman saat berlatih di Kroasia. ( ANTARA/HO/PSSI)

AYOBANDUNG.COM -- Bagi Witan Sulaeman, pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara 'Jilid II' yang akan dihelat Rabu (14/10/2020) malam WIB nanti bakal jadi laga 'perpisahan'.

Pasalnya setelah laga tersebut, winger 19 tahun itu bakal meninggalkan rangkaian training camp alias TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, dan kembali ke Serbia untuk memperkuat klubnya, FK Radnik Surdulica.

Witan sendiri sudah bersama skuat Timnas Indonesia U-19 sejak awal TC di Kroasia pada akhir Agustus lalu. Dan kini, pelatih Timnas U-19Shin Tae-yong mengonformasi jika masa 'peminjaman' Witan dari klubnya untuk untuk TC ini sudah selesai.

Selama menjalani TC di Kroasia, sosok Witan bisa dibilang sangat penting buat Timnas Indonesia U-19. Ia sudah mencetak tiga gol dari beberapa pertandingan uji coba yang dilakoninya bersama tim Garuda Nusantara.

"Bagi Witan Sulaeman, mungkin ini jadi pertandingan terakhir dia di TC ini. Tanggal 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya," ungkap Shin Tae-yong di kanal YouTube PSSI, Rabu (14/10/2020).

Shin Tae-yong sendiri telah meminta anak-anak asuhannya bermain lebih baik di laga uji coba kedua kontra Makedonia Utara ini. Padahal di laga hari Minggu (11/10/2020) lalu, Timnas U-19 sendiri sejatinya telah tampil cukup baik dengan menang telak 4-1.

"Di pertandingan nanti saya ingin pemain tenang di depan gawang dan efektif membuat peluang menjadi gol. Selain itu, saya minta gelandang dapat kreatif mencari ruang di belakang pertahanan lawan," pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers