web analytics
  

Andai Tak Dapat Izin Lagi, Liga Diundur Hingga Desember

Selasa, 13 Oktober 2020 21:55 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Andai Tak Dapat Izin Lagi, Liga Diundur Hingga Desember, Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono,Liga Diundur

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan, lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya kembali bergulir pada 1 November tidak akan mengalami perubahan format kompetisi.

Seperti diketahui, kepastian jadwal lanjutan kompetisi akan bergulir 1 November merupakan hasil kesepakatan antara PSSI, PT LIB selalu operator kompetisi, dan perwakilan dari 18 klub peserta Liga 1 2020 dalam nanager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

"Tidak ada (perubahan Format). Kalau mulai 1 November maka akan dilanjutkan. Kecuali tidak jadi 1 November mungkin beda cerita lagi ya," kata Teddy melalui sambungan telepon, Selasa (13/10/2020) malam.

Kendati sudah ditetapkan tanggal untuk melanjutkan Liga 1, PSSI dan PT LIB belum mengantongi izin dari kepolisian. Menurut Teddy, PSSI masih mencoba membangun kesepakatan dengan pemerintah maupun kepolisian agar Liga 1 2020 bisa kembali bergulir 1 November.

Meski begitu, aabila belum mendapatkan izin dari pihak keamanan, Teddy menyebut, otoritas sepak bola Tanah Air itu bakal menyiapkan rencana lain agar kompetisi musim ini bisa tetap bergulir.

"Enggak kok tetap lanjut. (Kalau ternyata 1 November tidak diizinkan polisi) akan dimundurkan jadi 1 Desember. Pokoknya tadi dari PSSI sama LIB bahwa liga pasti akan dilanjutkan dan gak mungkin diberhentikan," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers