web analytics
  

Bos Persib Sebut Liga Dilanjutkan 1 November

Selasa, 13 Oktober 2020 21:26 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bos Persib Sebut Liga Dilanjutkan 1 November, Direktur Persib Bandung,Teddy Tjahjono,Liga Dilanjutkan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (persib.co.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Teka-teki nasib Liga 1 2020 akan dilanjutkan atau dihentikan akhirnya terjawab. PSSI memutuskan tetap melanjutkan Liga 1 2020 yang sudah terhenti dua kali. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan  Liga 1 akan kembali bergulir pada 1 November 2020. Hal itu merupakan  hasil kesepakatan dari perwakilan 18 klub yang mengikuti manager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

"Iya itu seperti yang di WhatsApp saya itu (kabar yang beredar) kan, liga lanjut. Jadi sudah ditandatangani semua klub. Dari PSSI sama PT LIB sudah memutuskan Liga akan lanjut 1 November," kata Teddy melalui sambungan telepon, Selasa (13/10/2020) malam.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 pertama kali dihentikan karena pandemi Covid-19 menyerang Indonesia pada Maret lalu. Namun penundaan kembali terjadi akhir September. Padahal kick off lanjutan Liga sedianya kembali dilanjutkan pada 1 Oktober. Pengumuman penundaan lanjutan Liga pun terjadi secara mendadak, yakni H-2 kick off lanjutan Liga.

Dalam kondisi ini pertanyaan besar muncul, bagaimana langkah federasi terkait perizinan kepolisian? Terlebih pada 1 Oktober lalu Polri tidak memberikan lampu hijau bagi PSSI maupun PT LIB untuk melanjutkan Liga. Alasannya pihak kepolisian menilai penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi di Indonesia.

Disinggung hal tesebut, Teddy tak tahu pasti. Sebagai perwakilan dari tim Persib, dirinya hanya menyerahkan segala keputusan kepada PSSI dan PT LIB. Termasuk, konon, hasil pertemuan ini akan langsung diberikan kepada Presiden.

"Gak tahu dong (perizinannya gimana dari pihak kepolisian) harus ditanyakan ke LIB. (Hasil pertemuan ini dibawa kemana) gak tahu juga. Itu dari PSSI. Pertemuan hanya memutuskan itu sih, hanya membahas mengenai liga seperti poin itu yang sudah dikasihkan saja. (Subisidi klub) Tidak dibahas cuma kompetisi doang," katanya Teddy.

Dengan munculnya wacana lanjutan Liga ini, Teddy hanya berharap kesepakatan dalam pertemuan tersebut bisa sesuai rencana. Apalagi klub peserta Liga sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut lanjutan kompetisi musim ini.

"Masukannya sih semoga bisa lanjut sesuai dengan jadwal rencana yang ditulis PSSI saja," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers