web analytics
  

Nazar Saiful di Persib, Simpan Jersey hingga Cium Orang Tua

Senin, 12 Oktober 2020 16:17 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Nazar Saiful di Persib, Simpan Jersey hingga Cium Orang Tua, Saiful,Saiful Persib,Nazar Saiful di Persib,Liga 1 2020 Ditunda

Jebolan diklat Persib, Saiful. (Instagram/@iful11)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Mendapatkan kesempatan bermain di tim senior merupakan impian bagi para pemain muda. Walau hanya bermain selama beberapa menit, mereka akan sangat senang dan termotivasi untuk bisa mendapatkan kesempatan yang lebih besar.

Saking menjadi hal-hal yang paling dinantikan, tak jarang beberapa pemain muda memiliki nazar apabila bisa debut dalam pertandingan bersama tim senior.

Pemain muda jebolan Diklat Persib, Saiful memiliki janji khusus apabila mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2020. Salah satunya dia akan menyimpan jersey yang dikenakannya ketika bertanding. 

Saiful menyampaikan, jersey itu akan dijadikan sebagai saksi sejarah dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola. Tak lupa, pemain berusia 18 tahun itu juga akan berterima kasih kepada orang tuanya atas segala dukungan yang diberikan selama ini. 

Apalagi pemain yang karib disapa Ipul itu mengakui, bisa bergabung dengan tim senior Persib adalah kebanggan baginya dan keluarga.

"Simpen jersey yang pasti mah sama nyium orang tua terima kasih atas dukungannya semoga selalu dukung ipul terus," kata Saiful usai sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (12/10/2020).

Kendari demikian, nazar yang ingin dicapai Ipul musim ini terancam gagal terlaksana. Pasalnya, lanjutan Liga 1 2020 belum menunjukkan tanda-tanda akan kembali digelar. 

Sejak mengalami penangguhan, PSSI belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menggelar Liga 1. Hal ini lantaran angka kasus positif Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan grafik penurunan.

Menanggapi hal ini, Syaiful enggan terlalu memikirkannya. Dia mengaku hanya akan fokus mempersiapkan diri.

Bukan tidak mungkin, ketika Liga 1 2020 kembali bergulir, kondisi fisik dan mentalnya dalam keadaan siap. Ipul juga memilih untuk menambah porsi latihan demi meningkatkan kemampuan dan motivasinya.

"Menjaganya ikutin alurnya. Terus latihan tambahan, biar nambah motivasi buat ke depannya," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers