web analytics
  

Postur Tubuh Jadi Kekurangan Mendasar Timnas U-19

Senin, 12 Oktober 2020 07:36 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Postur Tubuh Jadi Kekurangan Mendasar Timnas U-19, Pelatih Shin Tae-yong,Masalah Postur Tubuh Timnas,Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (Dok. PSSI)

AYOBANDUNG.COM -- Kekurangan mendasar skuat Garuda Nusantara  menurut pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong adalah postur tubuh. Ia mengaku masih terus mencari solusi ihwal postur tubuh anak-anak asuhannya.

Sementara itu, untuk kekurangan-kekurangan yang lain menurut Shin Tae-yong sudah mulai diperbaiki. Ia mengatakan, untuk masalah postur ini memang masih sulit untuk dicari solusinya. Pasalnya, tinggi badan seseorang adalah hal yang natural.

Berbeda dengan pemain-pemain Eropa misalnya, yang memang secara genetik memiliki postur tubuh tinggi.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong yang saat ini tengah training camp (TC) di Kroasia, memang tengah dipersiapkan untuk mentas di ajang prestisius Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia akan jadi tuan rumah.

"Sebenarnya kekurangan terbesar adalah postur tubuh. Jadi, kalau pemain Eropa, kan dari lahir sudah tinggi. Kalau Indonesia berbeda, jadi tidak bisa berubah juga," celoteh Shin Tae-yong di kanal YouTube PSSI, Minggu (11/10/2020).

"Kalau fisik dan mental, kami bisa perkuat melalui latihan dengan intensitas tinggi. Tetapi untuk postur tubuh memang jadi masalah yang harus kami pecahkan," ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah melakoni TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Selain berlatih, skuat Garuda Nusantara juga melakoni sederet pertandingan uji coba.

Teranyar, Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong akan menang 4-1 atas  Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers