web analytics
  

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Makedonia Utara 4-1. Jack Brown Kemas Brace

Senin, 12 Oktober 2020 06:47 WIB
Olahraga - Sepak Bola,  Timnas Indonesia U-19 Tekuk Makedonia Utara 4-1.  Jack Brown Kemas Brace, Timnas Indonesia U-19,Makedonia Utara,Tim Garuda Nusantara

Timnas Indonesia U-19 dalam laga kontra NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020). (dok. PSSI)

AYOBANDUNG.COM -- Pasukan Garuda Nusantara--julukan Timnas Indonesia U-19--asuhan Shin Tae-yong menekuk Makedonia Utara U-19 dengan skor telak 4-1 dalam laga uji coba lanjutan yang dihelat di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Partai uji coba ini masih termasuk dalam rangkaian training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Gelandang serang berdarah Indonesia-Inggris, Jack Brown muncul sebagai supersub untuk Timnas Indonesia U-19 pada laga kontra Makedonia Utara ini.

Pemain klub Inggris, Lincoln City U-18 itu sukses mengemas brace alias dua gol meski sejatinya turun sebagai pemain pengganti.

Shin Tae-yong sendiri menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga ini. Di lini belakang, bek belia Ipswich Town, Elkan Baggott dipercaya untuk mengawal jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19 sejak menit awal.

Di sepanjang pertandingan, bek kidal berusia 17 tahun itu menjalin partenrship yang apik dengan Rizki Ridho di sentral pertahanan.

Sementara di sisi sayap, duet fullback; Bagas Kaffa dan Pratama Arhan jadi andalan tim Garuda Nusantara.

Di sektor tengah, ada kapten tim David Maulana bersama Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari yang bertugas muncul dari second line untuk membantu serangan.

Sedangkan di lini depan, ada Braif Fatari yang dipasangkan dengan Saddam Gaffar dalam patron 4-4-2 konvensional.

Pada menit ke-13, umpan dari Braif Fatari sukses dimanfaatkan Witan Sulaeman untuk membuka keunggulan Timnas U-19 atas Makedonia Utara. Berawal dari serangan balik, Witan mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Braif membawa bola dari lini tengah dan mampu mengecoh bek lawan, sebelum akhirnya mengoper bola kepada Witan yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Makedonia Utara.

Dua menit berselang, Garuda Nusantara hampir saja menambah keunggulan. Sayang, tendangan bebas Witan melambung di atas mistar gawang Makedonia Utara.

Timnas Indonesia U-19 sendiri harus kehilangan Braif yang tidak bisa melanjutkan pertandingan usai mengalami cedera pada menit ke-22. Attacker muda Persija Jakarta itu digantikan oleh Jack Brown.

Sampai dengan menit ke-30, belum ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Indonesia U-19 masih mengungguli Makedonia Utara 1-0.

Kedua tim jual beli serangan di sisa babak pertama laga yang berjalan dalam cuaca cerah di Stadion NK Junak Sinj itu.

Akan tetapi, skor tetap tak berubah hingga turun minum. Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0 atas Makedonia Utara.

Belum lama pertandingan babak kedua dimulai, Timnas Indonesia U-19 harus kebobolan lewat titik putih setelah Bagas Kaffa melakukan pelanggaran di kotak 16. Dimitar Todorovski berhasil mencetak gol ke gawang kiper M Adisatryo yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Setelah banyak melancarkan serangan, Timnas U-19 kembali unggul 2-1 pada menit ke-58. Kali ini Jack Brown mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Makedonia Utara usai sebuah tendangan penjuru.

Pemilik nomor 10 itu kembali mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-69. Memanfaatkan umpan menyilang dari Bagas Kaffa yang melakukan penetrasi brilian, Jack Brown mencetak gol keduanya di partai ini dengan sepakan kerasnya. Skor menjadi 3-1.

Berposisi asli sebagai gelandang serang, Jack Brown memang bisa dibilang tampil fenomenal saat diplot Shin Tae-yong bermain lebih ke depan untuk menjadi striker, mengisi posisi yang ditinggalkan Braif.

Sampai dengan menit ke-80, Timnas Indonesia U-19 masih tampil beringas. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke daerah pertahanan Makedonia Utara, seakan masih belum puas dengan keunggulan 3-1.

Haus gol, Irfan Jauhari akhirnya berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-83. Memanfaatkan bola muntah tendangan Beckham Putra, Irfan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Makedonia Utara.

Tidak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan. Timnas Indonesia U-19 berpesta gol ke gawang Makedonia Utara. Skor akhir 4-1 untuk keunggulan Garuda Nusantara.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 XI (4-4-2): M Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana (C), Mohammad Kanu, Irfan Jauhari; Braif Fatari, Saddam Gaffar.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 XI (4-4-2): M Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana (C), Mohammad Kanu, Irfan Jauhari; Braif Fatari, Saddam Gaffar.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

terbaru

Gol Tunggal Milan Skriniar Jaga Jarak Aman Inter dari Kejaran AC Milan

Sepak Bola Selasa, 9 Maret 2021 | 06:02 WIB

Inter Milan mengatasi Atalanta 1-0 di Giuseppe Meazza.

Olahraga - Sepak Bola, Gol Tunggal Milan Skriniar Jaga Jarak Aman Inter dari Kejaran AC Milan, Antonio Conte,Inter Milan,Atalanta,Hasil Liga Italia,Milan Skriniar

The Blues Bungkam The Toffees 2-0

Sepak Bola Selasa, 9 Maret 2021 | 05:39 WIB

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Mereka kini memperlebar jar...

Olahraga - Sepak Bola, The Blues Bungkam The Toffees 2-0, Chelsea,Everton,Carlo Ancelotti,Hasil Liga Inggris

Hasil Undian Piala Menpora 2021, Persib Bandung di Grup D

Sepak Bola Senin, 8 Maret 2021 | 21:35 WIB

ompetisi Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021, yang diikuti oleh 18 klub. Kompetisi akan jadi t...

Olahraga - Sepak Bola, Hasil Undian Piala Menpora 2021, Persib Bandung di Grup D, Hasil Undian Piala Menpora 2021,Piala Menpora 2021,Hasil Drawing Piala Menpora 2021,Persib Bandung

Inter Vs Atalanta, "Duel Biru-Hitam". Siapa Menang?

Sepak Bola Senin, 8 Maret 2021 | 16:38 WIB

Inter Milan akan menghadapi salah satu tantangan besar dalam perjuangan meraih juara.

Olahraga - Sepak Bola, Inter Vs Atalanta, "Duel Biru-Hitam". Siapa Menang?, Inter Milan,Inter Vs Atalanta,Gian Piero Gasperini,derby Lombardy,Pelatih Inter Milan Antonio Conte,Romelu Lukaku

Pemain PSIS Lega Dapat Vaksinasi Dosis Kedua

Sepak Bola Senin, 8 Maret 2021 | 15:00 WIB

Pemain PSIS, Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga Santosa menjalani vaksinasi dosis kedua di Gedung Gradika Bhak...

Olahraga - Sepak Bola, Pemain PSIS Lega Dapat Vaksinasi Dosis Kedua, PSIS,Semarang,Vaksinasi Covid-19

Pelatih Atletico Madrid Janjikan Liga Spanyol akan Seru hingga Akhir M...

Sepak Bola Senin, 8 Maret 2021 | 12:00 WIB

Menurut Simeone, dinamika yang terjadi normal adanya. Ia heran jika ada pihak memprediksi timnya bisa unggul dengan seli...

Olahraga - Sepak Bola, Pelatih Atletico Madrid Janjikan Liga Spanyol akan Seru hingga Akhir Musim , Liga Spanyol,real madrid,Atletico Madrid,Diego Simeone

Kalah Setelah 14 Kemenangan Beruntun, Guardiola Akui Kualitas MU

Sepak Bola Senin, 8 Maret 2021 | 11:45 WIB

Sekalipun kalah, pelatih City mengatakan timnya harus tetap mendapatkan pujian karena telah mencatatkan 21 kemenangan se...

Olahraga - Sepak Bola, Kalah Setelah 14 Kemenangan Beruntun, Guardiola Akui Kualitas MU, Manchester City,Manchester United,Liga Primer Inggris,Pep Guardiola

Menang Derbi atas Manchester City, Pelatih United Tidak Sombong

Sepak Bola Senin, 8 Maret 2021 | 11:30 WIB

Ia menampik kemenangan itu telah memastikan mereka bisa merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Olahraga - Sepak Bola, Menang Derbi atas Manchester City, Pelatih United Tidak Sombong, Manchester United,Manchester City,Liga Primer,Ole Gunnar Solksjaer
dewanpers