web analytics
  

Ciakar, Objek Wisata Tujuan Utama Pesepeda di Kabupaten Tasik

Sabtu, 10 Oktober 2020 18:45 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional,  Ciakar, Objek Wisata Tujuan Utama Pesepeda di Kabupaten Tasik, objek wisata tasik,objek wisata tasikmalaya,tasikmalaya,ciakar,Gunung Galunggung,sepeda

Objek Wisata Ciakar. (Irpan/Ayotasik)

SUKARATU, AYOBANDUNG.COM -- Objek wisata baru di Kabupaten Tasikmalaya terus bermunculan. Salah satunya yaitu objek wisata Ciakar di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya. Wisata yang berada di kaki Gunung Galunggung ini menawarkan keindahan dan kesejukan khas pegunungan.

Pada akhir pekan, objek wisata yang menyuguhkan keindahan Gunung Galunggung ini dikunjungi ratusan orang.  Para pesepeda pun tidak ketinggalan menjadikan objek wisata Ciakar sebagai tujuan.

"Tempatnya enak udaranya segar khas pegunungan. Jalur sepedanya pun cukup lumayan ektrim jadi lebih semangat ," ucap Imam Mudofar salah satu pesepada asal Tasikmalaya, Sabtu (10/10/2020).

Selain pecinta sepeda, warga yang mempunyai hobi menjelajah alam pun menjadikan objek wisata Ciakar menjadi tujuan menghabiskan akhir pekan. Mereka membangun tenda-tenda untuk menginap.

"Nyaman juga, ada wahana campingnya. Malam harinya bisa menikmati keindahan Tasikmalaya dari ketinggian, " ucap Yanto salah seorang pecinta alam.

Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan alam wisata Ciakar bisa lengsung menuju ke lokasi dengan mengikuti arah jalan menuju Objek wisata Galunggung. Objek wisata ini, berjarak lebih kurang 15 km dari pusat Kota Tasikmalaya.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers