web analytics
  

Ingin Nyaman dan Aman Belanja Online? Inilah Tipsnya

Sabtu, 10 Oktober 2020 14:05 WIB Arditya Pramono
Bisnis - Finansial, Ingin Nyaman dan Aman Belanja Online? Inilah Tipsnya, belanja,belanja,Belanja Online,Jual Beli Online,Online Shop,Hari Belanja Nasional (Harbolnas),beli barang,jual beli,tips belanja online

Pria yang sedang mencari produk di situs belanja online. (Abdul Latief)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM --Aktivitas belanja" class="related-tag text-orange">belanja online atau daring menjadi lebih sering kita lakukan saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Belanja" class="related-tag text-orange">Belanja online menjadi solusi bijak agar kita tidak perlu keluar rumah sembari bisa menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dari kerumunan orang.

Namun, agar belanja" class="related-tag text-orange">belanja online tetap aman dan nyaman, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Berikut 4 tips belanja" class="related-tag text-orange">belanja online:

1. Cek isi lemari dan budget lebih dulu

Belanja" class="related-tag text-orange">Belanja online cenderung membuatmu lebih boros, terlebih karena ada banyak promo dan diskon yang menggoda.

Sebelum belanja" class="related-tag text-orange">belanja online, ada baiknya kamu mengecek isi lemari lebih dulu dan menetapkan apa yang ingin dibeli.

Selain itu, pilih harga baju yang sesuai dengan bujet dan belilah barang yang benar-benar dibutuhkan.

2. Cari toko online terpercaya

Di era serba digital seperti sekarang ini, ada berbagai macam toko online yang bisa ditemukan. Jika tidak hati-hati, ada kemungkinan kamu menjadi korban penipuan.

Sebelum berbelanja, buatlah daftar toko yang terpercaya dan memiliki review bagus. Hindari toko yang menawarkan harga kelewat murah tapi pelayanannya masih belum terpercaya.

3. Gunakan diskon dan promo yang ada

Diskon dan promo seperti cashback memang dapat membuatmu tergoda untuk belanja" class="related-tag text-orange">belanja lebih banyak.

Namun, jika dimanfaatkan dengan bijak, kamu bisa mendapat keuntungan dari banyaknya diskon dan promo di toko online.

Jadi, jangan malas untuk memperhitungkan diskon dan promo yang kamu terima serta membandingkan harga antar toko ya.

4. Perhatikan metode pembayaran dan pengiriman

Terakhir, perhatikan pula metode pembayaran dan pengiriman. Hal ini akan berpengaruh pada jumlah uang yang perlu kamu keluarkan.

Jika wilayah tempat tinggalmu masih terjangkau, kamu bisa memilih metode COD untuk menghemat ongkos kirim.

Selain itu, pilih jasa ekspedisi yang terpercaya namun tetap sesuai bujet.

Hal yang terpenting, pastikan proses pembayaran dan pengiriman dilakukan dengan aman agar kamu tidak dirugikan.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers