web analytics
  

Ditendang Barcelona, Luis Suarez Curhat soal Hubungannya dengan Lionel Messi

Sabtu, 10 Oktober 2020 13:15 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Ditendang Barcelona, Luis Suarez Curhat soal Hubungannya dengan Lionel Messi, Barcelona,Luis Suarez,Lionel Messi

Luis Suarez. ([email protected])

MADRID, AYOBANDUNG.COM -- Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, berbicara mengenai alasan dirinya hengkang dari Barcelona.

Suarez yakin Barcelona yang memaksanya untuk meninggalkan Camp Nou karena dirinya memiliki hubungan baik dengan Lionel Messi.

Suarez adalah mesin gol La Blaugrana sejak didatangkan dari Liverpool. Ia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub dengan torehan 198 gol selama enam tahun bersama Barcelona. Kepergian Suarez itu dikabarkan sebagai langkah klub melakukan efisiensi pengeluaran gaji karena klub sedang krisis akibat Covid-19.

Namun Suarez tak melihat semata karena krisis finansial. Ia mengklaim siap mencari solusi jika persoalannya tentang keuangan dan jika persoalannya murni olahraga Suarez akan berusaha mengerti. Tetapi hingga saat ini, pemain asal Uruguay itu belum mengerti alasan Barca menendangnya.

"Saya pikir mereka ingin mengeluarkan saya dari sisi Messi. Mungkin itu membuat mereka kesal karena saya memiliki hubungan yang baik dengan Leo. Mungkin mereka tidak ingin dia terlalu banyak bersama saya. Saya tidak dapat menemukan alasan untuk berpikir itu akan merusak tim,” kata Suarez dilansir dari ESPN, Sabtu (10/10).

Suarez mengatakan, ia sering membicarakan kemajuan tim dengan Messi di lapangan. Namun klub mungkin menginginkan Messi juga berbicara dengan banyak pemain. Sebelum kepergian Suarez, Messi juga menuntut untuk hengkang dari Barcelona.

Tetapi klub menolaknya sehingga La Pulga, julukan Messi, terpaksa harus menyelesaikan kontraknya tahun depan. Suarez menilai seharusnya klub menghormati keputusan Messi. Kendati demikian, Suarez yakin Messi bisa memperpanjang kontraknya jika ada presiden baru terpilih sebelum akhir musim.

Sebab, Messi terlihat memiliki konflik dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Sehingga jika ada presiden baru, maka kemungkinan Messi bertahan cukup terbuka. “Dia memberikan hal-hal penting kepada klub yang tidak pernah Anda bayangkan. Dia harus terus menjadi nomor 1, menjadi yang terbaik dan (menjadi) bahagia,” ujarnya.

Suarez tak menampik ada kemungkinan Messi memperkuat klub lain. Tetapi jika situasi di Barcelona membuatnya nyaman dan bahagia serta ada kepengurusan baru di klub, Messi akan bertahan. Sebagai seorang teman, Suarez akan senang jika Messi bertahan.

Suarez juga mengkritik Bartomeu dan dewan direksi Barcelona seperti apa yang dilakukan Messi. Suarez merasa dirinya berhak diberlakukan dengan baik. Sebab apa yang dilakukan klub menyakiti Suarez dan keluarganya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers