web analytics
  

Dibuang Barcelona, Luis Suarez: Saya Menangis Berhari-hari

Jumat, 9 Oktober 2020 22:34 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Dibuang Barcelona, Luis Suarez: Saya Menangis Berhari-hari, Luis Suarez,barcelona,Atletico Madrid

Luis Suarez. ([email protected])

MADRID, AYOBANDUNG.COM -- Luis Suarez mengecam Barcelona atas cara mereka mendepaknya dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Sebagaimana diketahui, setelah melalui banyak rintangan, Suarez akhirnya berlabuh ke Atletico Madrid.

Ketika Ronald Koeman resmi ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien, pelatih asal Belanda itu menyatakan akan membuang sejumlah pemain. Salah satunya adalah Suarez, yang tidak menjadi bagian dari rencana Koeman bersama Barcelona di musim 2020/21.

"Ini sulit karena itu adalah campuran emosi," kata Suarez kepada AUF TV saat menjalani tugas internasional di Uruguay.

"Saya tidak tahu apakah itu kesedihan karena pindah kota, untuk keluarga saya, untuk anak-anak saya ... Seperti yang saya katakan kepada mereka, mereka harus menyadari bahwa kami memiliki hak istimewa karena kami harus menghabiskan enam tahun di tempat yang sama dan itu tidak mudah dilakukan di klub seperti Barcelona."

"Kemungkinan pergi ke Atletico Madrid muncul. Saya harus mengubah kota, tetapi kehidupan di Spanyol serupa."

"Jelas, ketika klub mengatakan kepada saya bahwa mereka mencarikan saya awal (klub) yang baru, saya tidak menerimanya dengan baik. karena cara mereka."

"Anda harus menerimanya ketika sebuah siklus berakhir. Saya menghabiskan berhari-hari menangis karena situasi yang saya alami [setelah] betapa saya menikmatinya, betapa saya dihargai sebagai pemain, betapa saya dicintai, betapa saya merasakan kehangatan klub yang memberi saya seribu momen luar biasa."

"Dari debut saya ... saya memiliki kenangan indah". jelasnya seperti dikutip Marca.

Setelah melalui banyak kendala, termasuk upaya Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang mencoba mengkhianati kesepakatannya dengan Suarez setelah mengetahui pemain itu mencapai kesepakatan dengan Atletico, bomber 33 tahun itu akhirnya resmi berlabuh di Estadio Wanda Metropolitano pada 23 September 2020.

Suarez meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Empat hari kemudian, tepatnya pada 27 September, Suarez melakoni debutnya bersama Atletico di laga kontra Granada. Dalam pertandingan itu, Suarez yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menyumbang dua gol dari kemenangan 6-1 tim besutan Diego Simeone.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers